Tokoh Masyarakat Minta Dimediasi

Gadis di Riau ini diperkosa 4 pemuda, malah disuruh nikah?

Penulis : admin | Rabu, 11 Oktober 2017 - 18:59 WIB

ilustrasi

Beritariau.com, Meranti - Malika dn Indah (nama samaran, red), dua gadis yang sama-sama berusia 18 tahun, mengalami kisah menyedihkan. Mereka diperkosa oleh 4 (empat) orang pemuda secara bergiliran di sebuah rumah di kawasan Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti.

Setelah Ia membuat laporan polisi bersama keluarganya. Namun, kebingungan muncul.

"Setelah mendapat laporan, saya perintahkan anggota untuk menemui perangkat desa setempat untuk membantu kita mencari dan mengamankan pelaku," ujar‎ Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP La Ode Proyek kepada Beritariau.com, Rabu (11/10/17).‎

Akhirnya, Tokoh Masyarakat Kecamatan Rangsang beserta orangtua beberapa pelaku menyerahkan 4 orang pemuda yang diduga memperkosa gadis tersebut secara bergiliran.

Keempat pelaku diserahkan ke polisi pada Senin (09/10/17) sekitar pukul 14.30 Wib lalu. Mereka di antaranya Na (22), Za (20), AS (29), dan MI (22), yang berdomisili tak jauh dari rumah korban.

Polisi pun mengamankan mereka ke Mapolres Kepulauan Meranti untuk proses selanjutnya. Kebingunan pun muncul saat upaya mediasi sesuai permintaan para tokoh masyarakat.

"Selain proses hukum, kita juga upayakan proses mediasi, sebagaimana permintaan dari orangtua dan tokoh masyarakat setempat," ucap mantan Kepala Detasemen di Satuan Brimobda Riau ini.

Hingga kni, orangtua korban, para pelaku dan tokoh masyarakat sedang melakukan mediasi bersama kepolisian untuk mencari solusi atas kejadian tersebut.‎ Namun untuk sementara, para pelaku masih ditahan kepolisian.

La Ode menyebutkan, pihaknya membuka pintu bagi mereka untuk berembuk mediasi tersebut.

"Ada upaya mediasi, solusinya dinikahkan. Tapi ini kan pelakunya ada 4 orang," ujar La Ode. [red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :