Terpilih secara Aklamasi pimpin LAMR Pekanbaru, ini target pertama Yose Saputra

Penulis : admin | Kamis, 12 Oktober 2017 - 17:48 WIB

SERAHKAN PATAKA - Ketua DPH LAM Riau Syahril Abu Bakar menyerahkan Pataka kepada Ketua DPH LAMR Pekanbaru defenitif, Yose Saputra | Beritariau.com2017

Beritariau.com Pekanbaru - Yose Saputra, akhirnya terpilih secara aklamasi menakhodai Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Pekanbaru, dalam Musyawarah Luar Biasa (Musdalub) I yang digelar di gedung LAM Riau, Kamis (12/10/17).

Yose terpilih menjadi Ketua umum Dewan Pengurus Harian (DPH) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Pekanbaru dengan sisa akhir masa jabatan 2019 menggantikan Dastrayani Bibra yang resmi mengundurkan diri dan menjadi pengurus LAM Riau.

Terpilihnya Anggota DPRD Kota Pekanbaru ini, setelah pengurus LAM tingkat Kecamatan se Pekanbaru, menggelar rapat memilih calon ketua defenitif. Yose mendapat suara LAM di-12 kecamatan, yang merupakan suara sah dalam pemilihan tersebut, plus suara dari LAM Provinsi Riau.

Dalam pidatonya, Ketua Umum DPH LAM Riau Datuk Syahril Abu Bakar, mengatakan agar Ketua LAMR Pekanbaru, dapat bekerja dan merangkul semua kalangan dalam membangun Kota Pekanbaru kedepan sehingga dalam kepengurusan ini dapat menyelesaikan masa khidmat yang tertinggal.

"Tolong dipelajari potensi apa nantinya bisa menggerakkan tenaga kerja tempatan terutama potensi pergerakan usaha di tanah melayu. LAMR Pekanbaru perlu bekerjasama dengan Pemko Pekanbaru karena pengurus LAM sehatinya mitra pemerintah daerah," jelasnya.

Sementara itu, Yose Saputra dalam sambutannya mengatakan, dengan dipilihnya dia menjadi Ketua defenitif, target pertama yakni memfungsikan Gedung LAM Pekanbaru di Jalan Senapelan, serta menyesuaikan kepengurusan lama dengan yang baru.

"Kita akan singkronkan. Tentu saya perlu pengurus orang-orang yang mau bekerja," pungkasnya. [bam]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :