Kerjasama lewat Facebook dan SiCepat, Lazada sasar pelaku UMKM Pekanbaru

Penulis : admin | Jumat, 13 Oktober 2017 - 15:25 WIB

SAMPIKAN MATERI - Lazada Indonesia menyasar pedagang, seller, dan pengusaha UKM kreatif di kota Pekanbaru | Lazada Indonesia

Beritariau.com Pekanbaru - Bekerjasama dengan Facebook dan SiCepat, destinasi belanja online nomor 1 di Indonesia dan Asia Tenggara, Lazada menyapa para pelaku UMKM termasuk yang bergerak di bidang kreatif di berbagai kota.

Program ini merupakan bagian dari inisiatif #KamuJugaBisa yang diluncurkan bulan Mei 2017 lalu guna menjembatani pengembangan potensi UMKM lokal di Indonesia.

Pekanbaru merupakan kota pertama di propinsi Riau, Sumatera, yang dikunjungi oleh tim Lazada dalam rangkaian kegiatan ini. Beragam pedagang, seller, dan pengusaha UKM kreatif di kota Pekanbaru tampak antusias melakukan

"UKM menyimak rangkaian kegiatan lokakarya informatif dan edukatif mengenai tren belanja online. Bagaimana kiat sukses menjadi penjual online berprestasi di marketplace," Kata Chief Marketing Officer, Lazada Indonesia Achmad Alkatiri, dalam rilisnya, Jum'at (13/09/17).

Dalam rangkaian ini, beragam tips diberikan untuk mengembangkan bisnis dan mendorong pertumbuhan serta berbagai macam solusi untuk mengatasi tantangan berjualan online. 

Disebutkannya, Lazada Indonesia sedang bergiat mempersiapkan para sellernya untuk menghadapi kampanye belanja online nasional yang akan jatuh pada tanggal 12 Desember 2017 nanti.

"Kita selaku wirausahawan, dituntut untuk terus menerus berinovasi dalam menghasilkan atau menghadirkan produk, serta senantiasa menjaga kualitas produk dan mutu pelayanan pelanggan dengan baik," paparnya.

Melihat besarnya potensi pasar online Indonesia, dia berharap sudah sewajarnya UMKM berani mengembangkan bisnisnya ke ranah digital. Bukti nyata komitmen Lazada dalam mendukung UMKM adalah melalui berbagai fasilitas dan fitur berjualan online tercanggih. 

"Ini merupakan sebuah momentum luar biasa dalam berbisnis, terutama gejolak belanja online masih terus bertumbuh, dan tingkat penetrasi masih tergolong rendah sehingga potensi untuk memaksimalkan penjualan dan promosi masih sangat tinggi," paparnya.

Dalam roadshow lokakarya #UpgradeUKM di Pekanbaru, peserta mendapatkan kesempatan untuk belajar dari sejumlah seller berpengalaman yang terbukti berhasil mengembangkan usahanya di situs Lazada.

Lazada juga memaparkan rangkaian dukungan yang senantiasa diberikan oleh tim manajemen bagi para seller yang baru saja bergabung dengan situs belanja online terbesar tersebut. [Rls]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :