2 napi perempuan di LP Bengkalis ketahuan nyabu

Penulis : user | Selasa, 17 Oktober 2017 - 16:13 WIB

Dua napi penghuni Lapas Kelas II A Bengkalis tertangkap tangan memiliki sabu-sabu | Istimewa

Beritariau.com, Bengkalis - Lembaga Pemasyarakatan meskipun tempatnya pelaku pidana untuk dibina, namun kembali lagi ditemukan adanya tindak pidana. Parahnya lagi pelakunya adalah perempuan, dua orang tertangkap tangan memiliki narkoba jenis sabu-sabu.

Hal itu ketahuan pada Senin (16/10/2017) kemarin sekitar pukul 15.30 WIB LP Kelas II A Bengkalis. Dua orang napi perempuan itu Yuni (24) dan Suriani (31).

Darinya didapatkan dua paket sabu-sabu, kaca fambo, pipet, mancis, kompor mancis, dan satu bungkus rokok.

Saat itu petugas klinik LP Bengkalis Rosdiana Purba berhasil melakukan tangkap tangan terhadap keduanya. Dia menyita barang bukti itu. Dari pengakuannya Yuni mengaku memperoleh sabu dari RN yang membesuk Senin tanggal 17 oktober 2017 sekira 10.30 WIB. 

"Pegawai LP Rosdiana Purba langsung menyerahkan tersangka dan barang bukti kepada penyidik Resnarkoba Polres Bengkalis guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," ujar Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, Selasa (17/10/2017).

Padahal kejadian temuan narkoba ini baru saja beberapa waktu lalu terjadi di LP Bengkalis. Saat itu Erwan (36), warga Simpang Ayam, Kelurahan Meskom, Kabupaten Bengkalis, ketahuan memasukan narkoba jenis sabu ke Lapas Kelas II A, Bengkalis.

Pesanan dari salah seorang tahanan itu, dikemasnya dalam makanan ringin biscuit merek wafer nissin.

“Er mencoba untuk mengelabui pertugas namun ketahuan juga, dan kini buruh bangunan itu sudah ditahan, untuk penyelidikan lanjutan,” ujar Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni, kepada Beritariau.com, Minggu (15/10/17).

Dijelaskan Abas, kasus ini terungkap pada Sabtu (14/10/17) sekitar pukul 09.00 wib, petugas Satnarkoba Polres Bengkalis, Briptu M Paisal, menerima laporan dari petugas Lapas Kelas II A Bengkalis, bahwa ada pengunjung bawa sabu.

Menyusul laporan tersebut, M Paisal langsung menuju Lapasdan melihat petugas sipir telah mengamankan seorang pria mengaku bernama Erwan.

"Dari tangan pelaku ini, petugas menemukan barang bukti, 1 paket kecil sabu di dalam kresek plastik bersama beberapa jenis makanan,” kata Abas.[bas]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :