VIDEO: Maling kotak infak di Pekanbaru ini dobrak pintu penjaga Masjid

Penulis : admin | Rabu, 18 Oktober 2017 - 14:49 WIB

DOBRAK - Pelaku maling kontak infak, dobrak pintu Masjid dan diduga mengambil sejumlah uang tunai dan laptop milik gharim Masjid | Screen Capture CCTv

Beritariau.com Pekanbaru - Tidak hanya kotak infak, maling yang terekam kamera CCTv ini juga mendobrak pintu kamar penjaga Masjid Al Khasyi'in, Jalan Teratai Gg Bunga Tanjung RW 03/RT 02 Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Senapelan.

Sejumlah uang tunai dan 1 unit laptop raib di gondol pelaku pencuri. Akibat peristiwa itu, korban Ahmad Naik Syah Lubis mengaku mengalami kerugian sebesar Rp5 juta.

Peristiwa ini kata Ahmad, sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian. Ahmad yang menjadi gharim di Masjid itu mengaku syok atas raib nya barang-barang berharga pribadi miliknya itu.

"Pintu didobrak seperti yang terekam kamera CCTv. Lemari di dalam itu sudah dalam keadaan terbuka. Di dalam kamar itu ada uang dan ada laptop semua lenyap," Kata Ahmad, kepada beritariau.com Rabu (18/10/17) siang.

Dari rekaman CCTv yang diunggahnya di laman Facebook Kamis (12/10/17) kemarin, terlihat pelaku berpura-pura melihat sebuah jam dinding yang berada di shaf depan. Tak menunggu waktu lama, pelaku langsung melancarkan aksinya.

Dilihat dari rekaman CCTv, pelaku maling kotak infak Masjid ini juga memaksa mendobrak pintu kamar penjaga masjid yang berada di samping mimbar khutbah. Pintu pertama didobrak namun tak berhasil. Pelaku kemudian memaksa mendobrak kedua kali dan kunci kamar pun jebol.

Pelaku kemudian masuk ke dalam kamar. Tak jelas apa yang ada diambilnya di dalam kamar tersebut. Selang beberapa lama, pelaku keluar dan menutup pintu kamar sambil membawa sebuah tas ransel.

"Itu tas gharim masjid pak. Di dalam itu (tas ransel,red) laptop dimasukkannya sebelum kabur melarikan diri," terang Ahmad.

Kasus maling kotak infak di salah satu Masjid di Kota Pekanbaru ini sebelumnya mencuat dari postingan akun Facebook 'Ahmad Naik Syah Lubis'.

Dalam postingan itu dia mengumumkan bahwa orang yang terekam kamera CCTv tersebut merupakan pelaku pencurian di Masjid wilayah Pekanbaru Kecamatan Senapelan.

Dari video CCTv yang terekam Kamis (12/10/17) pukul 11.50 WIB tersebut, terlihat pelaku masuk dan duduk depan sambil memantau gerak-gerik yang ada di sekitar. Merasa aman, pelaku kemudian berjalan ke arah samping dan arah belakang shaf belakang (tempat shalat perempuan).

Kemudian, terlihat pelaku mengambil sesuatu dari dalam tasnya dan diduga melakukan pembongkaran kotak infak dibelakang dekat samping shaf perempuan.

Postingan itu menjadi viral dan mendapat respon dari warganet. Beberapa dari warganet bahkan mengutuk aksi bejat yang dilakukan oleh pelaku pencuri kotak infak tersebut.

Akun ini juga berjanji akan memberikan hadiah jika berhasil menangkap pelaku yang terekam kamera CCTv tersebut. [bam]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).

Video Terkait:



Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :