Karya Bhakti Mahasiswa

Mahasiswa FH Unilak gelar Penyuluhan Hukum di Pelalawan

Penulis : admin | Kamis, 26 Oktober 2017 - 18:40 WIB

PENYULUHAN - Mahasiswa FH Unilak Menyampaikan Penyuluhan Hukum di Salah Satu Ruang Kelas Pelajar SMA di Pelalawan | Istimewa

Beritariau.com, Pelalawan - Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning (Unilak) menggelar Karya Bakti Mahasiswa (KBM) yang diselenggarakan di SMA Negeri 1 Batang Kulim, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan.

Dalam kegiatan penyuluhan ini, kelompok 12 Mahasiswa FH Unilka, yakni Efri Muzawir, Ermiyanti, Oktavia, dan Arpandi, menggelar penyuluhan hukum.

Antara lain berupa pemahaman tentang kecelakaan lalu lintas, narkotika, KDRT, dan kenakalan remaja.

Pelaksanaan penyuluhan tentang laka lantas disampaikan langsung oleh Efri Muzawir menghimbau agar para pelajar dalam berkendara agar mematuhi tata tertib berlalu lintas dan juga menggunakan helm standar ketika berkendara.

Selain itu, Efri juga memberikan pemahaman agar para pelajar ketika berkendara tidak ugal-ugalan dijalan raya.

Ia menyampaikan menanamkan rasa sabar dan disiplin ketika sedang berkendara agar tidak menjadi korban kecelakaan sehingga mengakibat kan putusnya cita-cita yang digapai karena mengalami cacat akibat laka lantas tersebut.

Kegiatan KBM ini, sangat didukung oleh Tomas Ardiansyah selaku Kepala Sekolah SMAN 1 Desa Batang Kulim, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan.

Tomas berharap, kegiatan ini dapat memberikan pemahaman hukum kepada para pelajar di SMAN 1 tersebut agar para pelajar tersebut nantinya mengerti dan lebih berhati-hati dalam berkendara dan mematuhi peraturan lalu lintas jalan.

Untuk diketahui, kelompok KBM 12 dipimpin oleh Dosen Robeth SH MH, yang ikut turun langsung ke SMAN 1 guna mendukung kegiatan tersebut.‎ [red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :