Operasi Zebra Siak 2017

Siap-siap! Mulai 1 November Polresta Pekanbaru razia jalanan

ilustrasi razia polisi

Beritariau.com, Pekanbaru - Mulai 1 hingga 14 November 2017 mendatang, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru akan menggelar Operasi Zebra Siak 2017.

Operasi selama 14 hari ini mengedepankan penegakan hukum terkait peraturan lalu lintas dan Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) Lalu Lintas.

Sebagai persiapan, Polresta Pekanbaru melakukan pelatihan pra Ops Zebra Siak 2017 terhadap personilnya.

Sebagai upaya sosialisasi, Polresta Pekanbaru khususnya Satuan Lalu Lintas melakukan penyuluhan dan himbauan kepada juru parkir (Jukir) di pusat pusat keramaian.

Para jukir dihimbau agar mengatur parkir kendaraan dengan rapi dan tidak ada parkir yang berlapis sehingga dapat mengganggu kelancaraan arus lalu lintas seperti di depan ramayana dan van hollano jalan Sudirman.

"Jadi selain penindakan tilang kita juga lakukan kegiatan preemtif seperti himbauan kepada juru parkir dan pengemudi angkutan umum, khususnya di lokasi yang rawan kepadatan arus lalu lintas, kegiatan ini merupakan cipta kondisi jelang ops zebra Siak 2017," kata Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser, Jumat (27/10/17).

Dirincikannya, Operasi Zebra Siak 2017 ini akan menertibkan pelanggaran lalu lintas dengan sasaran pelanggaran tidak menggunakan Helm, kelengkapan kendaraan, knalpot balap, penggunaan lampu strobo atau rotator dan juga penggunaan Handphone pada saat berkendara. [red]