Polres Kampar gelar pelatihan pra Operasi Zebra Siak 2017

ilustrasi razia polisi

Beritariau.com, Kampar - Jelang Operasi Zebra Siak 2017, Kamis (26/10/17) kemarin sekitar pukul 09.00 wib, Polres Kampar menggelar Latihan Pra Operasi.

Latihan tersebut merujuk tema "Melalui pelatihan Ops Zebra 2017 kita wujudkan Polisi yang profesional, modern dan terpercaya (Promoter) guna menciptakan situasi kamseltibcarlantas yang mantap".

Kegiatan Lat Pra Ops ini dibuka oleh Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto didampingi Kabag Ops Kompol Suratman, dan dihadiri Kasat Lantas AKP Mas'ud Ahmad SIK serta sejumlah Perwira Polres Kampar lainnya.

Untuk peserta Lat Pra Ops ini terdiri dari para Kanit Lantas serta segenap personil Satuan Lalulintas Jajaran Polres Kampar yang berjumlah sekitar 60 orang.

Pada kesempatan ini Kapolres Kampar membacakan amanat tertulis Kepala Korp Lalulintas Polri pada acara pembukaan Pelatihan Pra Ops Zebra tahun 2017.

Lebih lanjut, sesuai amanat Kakorlantas, Denni menyebutkan, pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan bekal materi kepada seluruh personel yang terlibat dalam pelaksanaan Ops Zebra tahun 2017 ini.

Sehingga dapat melakukan tugas dengan baik dan optimal sesuai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.

"Kita harus mampu menyelesaikan berbagai permasalahan yang masih dialami oleh jajaran Polantas seperti tingginya angka kecelakaan di jalan raya dan meningkatnya pelanggaran lalulintas, kemacetan yang semakin serius serta tuntutan budaya tertib berlalulintas yang belum optimal," ucap Denni.

Berkaitan hal itu, Korlantas Polri didukung Satuan Fungi lainnya akan melaksanakan Operasi dengan Sandi 'Zebra tahun 2017' yang akan dilaksanakan seluruh Polda secara serentak selama 14 hari dari tanggal 1 hingga 14 November 2017.

Selain itu penggelaran Operasi ini juga untuk Cipta Kondisi jelang hari Natal 2017 dan tahun baru 2018.

Lebih lanjut, sasaran prioritas pada Ops Zebra 2017 ini adalah pelanggaran yang berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan dan kemacetan lalulintas serta pelanggaran lainnya, seperti kendaraan bermotor yang melawan arus, penggunaan rotator dan lampu blitz serta plat nomor yang tidak sesuai.

Pada latihan Pra Operasi kali ini, Korlantas Polri mengikutsertakan seluruh personil yang terlibat dalam operasi Zebra 2017, guna mendapatkan hasil yang maksimal, karenanya seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan seksama dan penuh rasa tanggungjawab. [red]