1,8 Kilo Sabu & 3 Unit Senjata Api Diamankan

Jadi Bandar Narkoba, mantan Polisi di Riau kembali dibekuk

Penulis : admin | Kamis, 02 November 2017 - 20:33 WIB

TANGKAP PENGEDAR NARKOBA - Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari Saat Penangkapan Kelompok Pengedar Narkoba Jaringan Lintas Provinsi | Istimewa

Beritariau.com, Inhu - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Kamis (02/11/17) sekitar pukul 07.00 wib, membekuk Al (33), pecatan dari institusi kepolisian. Ia diketahui masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejaksaan Negeri Inhu, lantara kabur dari Rumah Tahanan (Rutan).‎

Ia akhirnya ditangkap dengan barang bukti sabu seberat sekitar 1,8 kilogram, sepucuk senjata api (Senpi) jenis FN an 3 buah magazine, serta amunisi 30 butir.

Penangkapan dipimpin langsung Kapolres Indragiri Hulu AKBP Arif Bastari.

Selain Al yang merupakan warga Kecamatan Pasir Penyu, Inhu, 2 anggota jaringannya berinisial Di (39), warga Pekanbaru dan K (39), warga Pasir Penyu, juga dibekuk.

Penangkapan ini dilakukan di dua lokasi yang berbeda.

"Tersangka Al, ‎merupakan buronan Kejaksaan Inhu, yang dulu kabur dari Rutan Klas II A Rengat, kasus narkoba juga. Ternyata sampai sekarang terlibat narkoba juga," ujar Arif kepada Beritariau.com, Kamis malam.

Dijelaskannya, penangkapan pertama, dilakukan polisi terhadap Al di Kelurahan Air Molek, Dusun Wonorejo dengan barang bukti sabu 149,6 gram sabu, senpi jenis FN dengan 3 buah magasin (tabung berisi peluru, red) dan amunisi 30 butir seta uang tunai Rp48.557.000.

"Sedangkan lokasi penangkapan kedua dan ketiga dilakukan terhadap Di dan K, dengan barang bukti sabu 1,647 kilogram, uang Rp 100 juta, serta 2 senpi laras panjang dan 1 senapan angin," kata Arif.

BARANG BUKTI SITAAN - Sejumlah Barang Bukti Sitaan Dari Kelompok Jaringan Pengedar Narkoba Lintas Provinsi yang Dibekuk di Indragiri Hulu | Istimewa

Saat ini, polisi masih melakukan pengembangan terkait jaringan narkoba antar provinsi ini.

Ketiga tersangka ditahan di Mapolres Indragiri Hulu dengan pengamanan ketat petugas kepolisian, sebab jaringan Al tergolong besar.

"Tersangka Al ini dulu pernah kabur dari Rutan Rengat, saat ini kita amankan di Mapolres untuk pengembangan," kata Arif. [red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :