Polisi Tangkap Empat Pelaku

Gerebek rumah di Siak, Polisi ciduk sepasang penghuni

Penulis : admin | Jumat, 03 November 2017 - 16:00 WIB

ilustrasi

Beritariau.com, Siak - Satuan Reserse Narkoba Polres Siak menggerebek sepasang pria dan wanita penghuni yang sedang berpesta sabu di sebuah rumah di kawasan Perumahan Tualang Regency, Desa Perawang Barat Kecamatan Tualang.

"Saat petugas datang, seorang pelaku berusaha menutup pintu hingga terjadi dorong-dorongan. Ternyata di dalam rumah itu, ada wanita lagi mengkonsumsi sabu dan berusaha membuang barang bukti," ujar Kasat Reserse Narkoba Polres Siak AKP Herman Pelani kepada Beritariau.com, Jumat (03/11/17).

Setelah keduanya ditangkap dan dikembangkan, petugas menangkap dua orang pria sebagai pengedar sabu.

Keempat orang tersebut di antaranya, 3 pria inisial MA (28), warga Desa Marihat Bandar Simalungun, AP (29), warga Jalan Raya Perawang, dan MY (20) warga Perawang serta seorang wanita inisial ME (33), warga Perumahan KPR II Perawang.

"Saat penggerebekan, ditemukan barang bukti berupa sabu 4 paket, uang hasil penjualan sabu Rp 500 ribu, botol yang dijadikan alat hisap, mancis, 2 pipet, handphone, sepeda motor Shogun, serta 3 plastik bening," kata Herman.

Penggerebekan itu berawal dari informasi masyarakat yang kemudian dilakukan pendalaman dengan mendatangi rumah tersebut.

Saat tiba di rumah itu, petugas langsung masuk dan melakukan penggeledahan di rumah tersebut.

Namun, aksi petugas dilawan tersangka MA. Dia sempat menutup pintu lantaran di dalam rumah tersangka ME sedang berusaha membuang sabu ke dalam kloset kamar mandi.

"Petugas kemudian melakukan upaya paksa dengan mengamankan MA dan ME beserta 1 paket sabu dan alat hisapnya. Di dalam rumah itu, keduanya diduga sedang mengkonsumsi sabu," jelas Herman.

Setelah MA dan ME dinterogasi, keduanya menyebutkan sabu itu diperoleh dari tersangka AP dan MY. Polisi pun melakukan pengembangan dengan mengejar keduanya di lokasi lain.

Hasilnya, kedua pengedar itupun berhasil diringkus polisi. 

"Dari penangkapan terhadap AP dan MY, petugas menemukan barang buti 3 paket sabu, mereka lah yang mengedarkan sabu tersebut kepada tersangka MA dan ME," jelas Herman.

Saat ini, ‎keempat tersangka dan barang bukti kini diamankan di Polres Siak untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.‎ [red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :