Kerangka ditemukan di Siak, diduga Sopir Go-Car yang hilang

Penulis : admin | Rabu, 08 November 2017 - 20:20 WIB

KERANGKA - Kerangka Manusia diduga kerangka sopir taksi online Go-Car, Ardhie Nur Aswan (23) yang dilaporkan menghilang sejak Ahad (22/10/2017) | Ist

Beritariau.com Siak - Kerangka manusia yang ditemukan di kebun kelapa sawit milik masyarakat di Jalan Lintas Pekanbaru - Duri KM 57 Kandis Kelurahan Telaga Sam - Sam, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau pada Selasa (7/11/17) sekitar pukul 11.00 WIB siang tadi, diduga kerangka sopir taksi online Go-Car, Ardhie Nur Aswan (23) yang dilaporkan menghilang sejak Ahad (22/10/2017).

Hal tersebut setelah adik korban mendatangi RS Bhayangkara Polda Riau, Rabu malam untuk memastikan baju dan celana yang diamankan polisi itu merupakan milik saudaranya.

Menurut sang adik, barang bukti yang ditemukan itu merupakan baju milik korban yang terakhir dipakai saat keluar dari rumah sebelum dilaporkan hilang, saat menerima orderan untuk mengantarkan penumpang menggunakan mobil Suzuki Ertiga BM 1654 NV menuju Jalan Riau.

Di lokasi petugas Polsek Kandis juga menemukan, seutas tali nilon warna kuning dengan panjang kurang lebih 1 meter, celana panjang jeans warna biru, 1 baju kaos oblong dan 1 celana dalam yang diduga milik korban.

Kapolres Siak AKBP Barliansyah SIK mengungkapkan, awalnya pihak Polsek Kandis mendapat laporan temuan tulang belulang menyerupai kerangka manusia. Begitu dilakukan pengecekan dan identifikasi mayat yang ditemukan sudah menjadi kerangka tersebut diduga laki-laki.

Untuk mendapatkan identitas kerangka manusia itu, pihak Polsek Kandis langsung membawa kerangka itu ke RS Bhayangkara Polda Riau, termasuk berkoordinasi dengan Satreskrim Polresta Pekanbaru terkait temuan tersebut.

"Guna memastikan identitas berikut penyebab pasti tewasnya korban kerangka manusia dibawa ke kamar jenazah RS Bhayangkara Polda Riau," kata Barliansyah kepada beritariau.com 

Dijelaskan Barliansyah, dari keterangan keluarga korban yang datang ke RS Bhayangkara Polda Riau saat tulang belulang dibawa petugas Polsek Kandis, lalu berkoordinasai dengan Polresta Pekanbaru sesuai dengan laporan orang hilang yang dibuat keluarga korban, baju dan celana itu diduga merupakan milik korban. 

Namun demikian, pihaknya belum bisa memastikan bahwa tengkorak dan tulang menyerupai tengkorak manusia yang ditemukan di kebun sawit masyarakat tersebut adalah jasad korban Nur Aswan.

"Untuk memastikan jika kerangka tersebut merupakan korban Nur Aswan, pihaknya belum bisa menyimpulkannya," kata Barliansyah.

Kepastian itu, sambung Barliansyah harus dilakukan dengan visum dan optopsi yang dilakukan oleh pihak Rumah Sakit setelah berkoordinasi dengan Polresta Pekanbaru yang menangani laporan orang hilang.

"Hanya lokasi penemuan kerangkanya berada di wilayah hukum Polres Siak," ujar Barliansyah.

Sementara, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Iptu Polius Hendriawan, membenarkan adanya temuan kerangka manusia oleh pihak Polres Siak yang saat ini berada di RS Bhayangkara Polda Riau.

Ditanyakan mengenai pengakuan adik korban yang mengatakan bahwa kerangka itu merupakan korban Nur Aswan, Polius belum bisa memastikannya.

"Kita belum bisa memastikannya, karena harus dilakukan visum dan tes DNA terhadap kerangka tersebut. Temuan barang bukti baju dan celana belum bisa memastikan, apalagi identitas korban juga tidak ditemukan di lokasi penemuan," ungkap Polius.

Kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. Apalagi mobil Suzuki Ertiga BM 1654 NV yang digunakan korban tidak diketahui keberadaannya.

Sebelumnya diberitakan, seorang sopir taksi online Go-Car, Ardhie Nur Aswan (23), dilaporkan menghilang sejak Ahad (22/10/2017) lalu sekitar pukul 20.00 WIB.

Warga Jalan Delima Kecamatan Tampan itu, sebelum dilaporkan hilang, diduga mengantar orderan menggunakan mobil Suzuki Ertiga BM 1654 NV menuju Jalan Riau.

Keluarga sudah membuat laporan hilangnya korban ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestaru pada Senin (23/10/2017) lalu.

Ciri-ciri Ardhie diketahui rambut lurus, wajah oval, tinggi 160 sentimeter dan berat badan 48 kg. Saat ia pergi mengenakan baju kaos putih dan celana jeans warna biru. [red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :