Viral! Bayi mungil di Riau ini menderita penyakit langka

Penulis : admin | Jumat, 10 November 2017 - 15:33 WIB

HAYFAH ALESHA - Bocah berumur 2 tahun ini menderita penyakit aneh. Dokter memvonis Hayfah menderita suspected retinoblastoma dan harus dilakukan Kemoterapi | Facebook

Beritariau.com Pekanbaru - Hayfah Alesha (2) anak dari pasangan Masrono dan Siska ini, menderita penyakit aneh. Penyakit yang diderita ini berawal dari munculnya penyakit Leukimia (AML) setelah dirawat di Rumah sakit. 

Hayfah Alesha, tinggal bersama orang tuanya di Jalan Citra Sari Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru. Ayahnya berprofesi sebagai guru honorer disalah satu sekolah di Pekanbaru dan Ibu nya hanya Ibu Rumah Tangga (IRT).

"Setelah dirawat di Rumah sakit selama beberapa hari penyakit leukemia nya hilang dan setelah beberapa hari kemudian penyakit nya timbul lagi dimata," begitu postingan yang ditulis oleh akun Facebook 'Ghofur Muhammad Nur'.

VIRAL - Penyakit aneh yang diderita Hayfah Alesha (2) mendadak viral di medsos | Facebook

Penyakit yang diderita oleh bocah kelahiran Dumai 23 Oktober 2015 itu, mendadak viral di jejaring sosial Facebook setelah akun 'Ghofur Muhammad Nur' melakukan posting-an di laman Facebook nya, Kamis (09/11/17).

Menurut keterangan dokter, Hayfah Alesha, divonis terkena penyakit suspected retinoblastoma. Hasil diagnosa dokter tersebut merekomendasikan agar Hayfah melakukan kemoterapi.

Namun, pihak keluarga tidak mengizinkan untuk dilakukan kemoterapi dengan alasan, kondisi tubuh Hayfah semakin kurus dan belum stabil untuk dilakukan kemoterapi.

"Pihak keluarga memutuskan untuk dirawat di rumah saja. Solusi lain hanya diberikan obat herbal 4life yang harganya cukup mahal. Inilah yang menjadi kendala keluarga untuk membeli biaya obat-obatan itu," begitu bunyi status yang di posting.

DONATUR - Sudah ada 34 Orang Donatur yang menyumbang untuk menyembuhkan penyakit Hayfah Alesha (2) | Facebook

Posting-an ini juga mengunggah uluran donatur yang menyumbang biaya untuk meringankan beban yang diderita oleh Hayfah Alesha di website www.kitabisa.com/bantuadikhayfah?

Sudah ada 34 donatur yang menyumbang dengan total Rp 5.437.114 dari target sebesar Rp 50 Juta.

Posting-an itu menjadi viral. Setidaknya sudah ada 206 emotion, 105 komentar dan 147 dibagikan. Netizen mendoakan agar derita yang dibebankan oleh Hayfah Alesha ini dapat kembali normal.

NETIZEN - Beberapa Netizen Mendoakan agar Penyakit Hayfah Alesha (2) segera pulih | Facebook

"Smoga cepat sembuh ya nak," tulis akun Tn Deni

"semoga cpt sembuh ya nak Amin yRa," tulis akun Ely Lesmana Ely

"Moga lekas sembuh y nak aamiin," tulis akun Dea Eci Mubasroh Deizha"

"Smoga cpet smbuh y syang. Mudah2 allah swt mngangkat sgala pnyakit mu adk kcil. Amiin," tulis akun Chytia Adja. [bam]

 

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :