Gugup ketemu polisi, warga Rohil ini ternyata bawa sabu

Penulis : admin | Jumat, 10 November 2017 - 22:58 WIB

Ilustrasi

Beritariau.com, Rohil - NHT alias Cali (38), warga jalan lintas Riau kilometer 38 Kelurahan Balai Jaya Kecamatan Balai Jaya Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), ditangkap setelah ketahuan bawa narkoba jenis sabu.

Awalnya polisi tidak tahu, tapi karena dia gugup lalu terjatuh dari sepeda motor, sabu yang dibawanya terlihat polisi.

Dari laporan polisi, penangkapan tersebut dilakukan di jalan H Wan Muchtar Kampung Tengah Dusun Embacang Kepenghuluan Balai Jaya, Kamis (09/11/17) siang sekitar pukul 11.30 wib.

"Awalnya, petugas melihat tersangka melintas di jalan H Wan Muchtar dengan Yamaha Jupiter Z warna hitam tanpa plat nomor polisi," ujar Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto‎ kepada Beritariau.com, Jumat (10/11/17).

Saat bersamaan, anggota Bhabinkamtibmas Balai Jaya, Aipda Sarmadan Siregar yang sedang berkomunikasi dengan sejumlah warga di pinggir jalan.

Karena gugup melihat polisi berseragam, Cali terjatuh di dekat anggota polisi tersebut.

"Awalnya anggota Bhabinkamtibmas berniat menolong pelaku yang jatuh dari sepeda motornya. Tapi anggota kita melihat pelaku mencurigakan, lalu menggeledah badannya,” kata Sigit.

Ternyata benar, polisi dan warga yang memeriksa pakaian yang dikenakan pelaku  menemukan sabu itu di kantongnya. Sabu itu disimpan dalam kotak rokok di dalamnya berisik 5 batang rokok dan 1 bungkus sabu.

"Beberapa barang bukti lain yang juga disita petugas berupa mancis, satu Handphone Nokia, sepeda motor Yamaha Jupiter Z tanpa plat nopol yang digunakan pelaku,” jelas Sigit.

Atas perbuatannya, pelaku digiring ke Polsek Bagan Sinembah untuk diproses hukum.

"Saat ini tersangka sudah diamankan dan akan dilakukan pengembangan lebih lanjut,” pungkas Sigit. [red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :