Galeri Foto Pemda Siak

Kabupaten Siak terima award Gerakan Menuju 100 Smart City

PAPARAN - Bupati Siak Syamsuar Memaparkan Pembangunan Kabupaten Siak

Beritariau.com, Jakarta - Catatan prestasi kembali ditorehkan oleh Pemerintah Kabupaten Siak. Kali ini, Rabu (15/11/17) malam, menerima award alias penghargaan 'Gerakan menuju 100 Smart City' dari Kementerian Komunikasi dan Informasi di Jakarta.

"Penghargaan ini berlangsung di Hotel Santika Primere, Jakarta. Acaranya dibuka pagi tadi oleh Menkominfo dan malamnya  penyerahan Anugerah Gerakan menuju 100 Smart City dilakukan oleh Teten Masduki," kata Kadiskominfo Kabupaten Siak, Arfan Usman.

Penghargaan ini, kata Bupati Siak, Syamsuar, berkat kerja keras semua pihak sehingga inovasi pelayanan yang diberikan kepada masyarakat menjadi mudah.

"Alhamdulillah, buah kerja keras dan komitmen Pemerintah Siak dalam memberi pelayanan dan mencerdaskan masyarakatnya membuahkan hasil. Tentunya hal ini perlu kita tingkatkan lagi," ucap Syamsuar.

Sebelumnya, dalam pemaparan di hadapan 24 peserta dari kabupaten/kota se Indonesia, Syamsuar sangat fokus dan lugas dalam pemaparannya tentang Platform ‘Smart Living dan Smart Society’ untuk mendukung terwujudnya kota Layak Huni dan Masyarakat Cerdas.

"Di Siak itu, pelayanan kesehatan sangat prioritas. Ada pelayanan masyarakat berupa alarm persalinan, ini termasuk yang diunggulkan dan mendapat penghargaan,” ujar Syamsuar.

Dalam menyusun masterplan Smart City ini, Pemkab harus bisa lebih maksimal memanfaatkan teknologi.

Tentunya masing-masing daerah punya potensi. Tinggal bagaimana mengakselerasikan potensi itu untuk memaksimalkan pelayanan masyarakat.

Gerakan menuju 100 Smart City adalah program bersama Kementrian Komunikasi dan Informatika, Kementrian Dalam Negeri, Kementrian PUPR, Bapenas, dan Kantor Staf Kepresidenan dengan tujuan membimbing pemerintah Kabupaten Kota dalam menyusun Smart City Masterplan. [rls]

BERSAMA MENTERI KOMINFO - Bupati Siak Syamsuar Di Kursi Depan Sejajar dengan Menteri Kominfo Rudiantara Saat Acara Pemberian Penghargaan

BERDOA - Bupati Siak Syamsuar dan Menteri Kominfo (Baju Putih) Berdoa di Pembukaan Acara Penghargaan Gerakan Menuju 100 Smart City

NAIK PODIUM - Bupati Siak Syamsuar Naik Ke Podium Di Undang Secara Khusus Untuk Memaparkan Pembangunan di Kabupaten Siak

PAPARAN - Bupati Siak Syamsuar Memberikan Paparan Perkembangan Kabupaten Siak Menuju Smart City

PAPARAN - Bupati Siak Syamsuar Memaparkan Pembangunan Infrastruktur Kabupaten Siak

PAPARAN - Bupati Siak Syamsuar Memaparkan Kondisi Geografis Kabupaten Siak

FOTO BERSAMA - Bupati Siak Syamsuar Berfoto Bersama di Acara Penghargaan Gerakan Menuju 100 Smart City

PLAKAT - Plakat Penghargaan Gerakan Menuju 100 Smart City Untuk Kabupaten Siak