DPRD sebut, travel gelap sebabkan PAD bocor, Fatullah: evaluasi Kadishub

Penulis : admin | Senin, 20 November 2017 - 16:58 WIB

Ilustrasi

Beritariau.com Pekanbaru - Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi Gerindra, H Fatullah, menyebut bahwa saat ini masih banyak travel gelap berkeliaran di Kota Pekanbaru. Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, diminta untuk segera melakukan penertiban.

"Kita anjurkan kepada Dishub, travel gelap harus ditertibkan karena tak ada mendatangkan PAD untuk kota Pekanbaru," Kata Fatullah, ditemui di DPRD Kota Pekanbaru, Senin (20/11/17).

Menurutnya, ratusan travel gelap yang ada saat ini menyebabkan banyaknya kecemburuan sosial dari travel yang berizin dan mengikuti prosedur yang diterapkan oleh Pemko Pekanbaru.

"Seandainya tidak juga bisa ditertibkan, Walikota harus evaluasi Kadishub Pekanbaru. Karena kita ketahui sumber PAD salah satu terbesar dari Dinas Perhubungan," ucapnya.

Dikatakannya lagi, Dishub Pekanbaru mempunyai sektor PAD paling besar diantara dinas lainnya. Baik dari retribusi parkir dan hal-hal yang berkaitan dengan perhubungan.

"Kalau tak mampu dikelola dengan baik, tentu ini kita pertanyakan. APBD semakin lama semakin menurun. Jika tidak juga ditingkatkan, APBD akan hancur, tidak ada lagi kegiatan yang bisa dilakukan kota Pekanbaru," cetusnya. [bam]

 

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :