Inilah rekomendasi Pansus RPJMD 2017-2022 ke Pemko Pekanbaru

Penulis : admin | Senin, 20 November 2017 - 21:41 WIB

PARIPURNA - Suasana Paripurna RPJMD 2017-2022 di gedung DPRD Kota Pekanbaru, Senin (20/11/17) | Beritariau.com2017

Beritariau.com Pekanbaru - Panitia Khusus (Pansus) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) menyampaikan hasil pengajuan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) RPJMD 2017-2022 saat Paripurna di DPRD Kota Pekanbaru, Senin (20/11/17).

Ketua Pansus RPJMD Pekanbaru, Dian Sukheri mengatakan, dari hasil pembahasan, DPRD Kota Pekanbaru menyetujui dan menyambut baik adanya pengajuan Ranperda RPJMD tersebut. Namun, ada beberapa catatan yang direkomendasikan oleh Pansus dalam di RPJMD.

"Pansus berharap kepada Pemko Pekanbaru agar dokumen produk hukum daerah dalam bentuk Perda tentang RPJMD 2017-2022 dirumuskan dalam politik," pintanya saat pembacaan di ruang paripurna DPRD Pekanbaru.

Nantinya kata Dian, Pemko Pekanbaru melakukan pedoman dan acuan untuk melakukan Planning Program Budgeting System (PPBS) atau politik anggaran yang tergambar dalam setiap RAPBD tahunan Kota Pekanbaru.

"Itu dimaksudkan agar penetapan RKPD disingkronkan dengan program dan kegiatan yang diusulkan oleh setiap OPD," jelasnya.

Dikatakannya lagi, pansus berharap Pemko Pekanbaru menyampaikan rumusan RPJMD tersebut untuk disampaikan kepada Gubernur Riau (Gubri) untuk diverifikasi agar tidak ada hambatan baik administrasi maupun secara hukum.

"Pemko Pekanbaru perlu memastikan bahwa RPJMD ini telah disusun berdasarkan peraturan perundang-undangan dan peraturan kebijakan yang relevan," terangnya.

Pansus katanya, berharap agar Pemko Pekanbaru dapat memastikan program pembangunan daerah strategis yang dirumuskan dari misi Pemko Pekanbaru

"Dari isu-isu strategis yang muncul Pemko Pekanbaru dapat melaksanakan sesuai jangka waktu berlakunya RPJMD ini," tuturnya.

Pansus RPJMD 2017-2022 Pekanbaru ini, dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sigit Yuwono. Sementara dari Pemko Pekanbaru dihadiri oleh Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT. [bam]

 

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :