Iven Triathlon Libatkan Ratusan Peserta

Pekanbaru Selenggarakan Olahraga Triathlon Nasional 2017

Penulis : user | Selasa, 21 November 2017 - 18:06 WIB

M Yusuf, Kadispora Kota Pekanbaru

Beritariau.com, Pekanbaru - Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau akan menggelar even olahraga Triathlon berskala Nasional yang akan diselenggarakan  pada 24 Desember 2017 mendatang. 

     
"Kita terus matangkan rencana penyelenggaraan kegiatan tersebut dengan terus koordinasi dengan FTI (Federasi Triathlon Indonesia)," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahrga (Kadispora) Pekanbaru, Yusuf Pekanbaru, Selasa (21/11/17).


Danau Khayangan, Kecamatan Rumbai Pesisir akan menjadi lokasi dimulainya pelaksanaan Pekanbaru Triathlon 2017. Sesuai rencana, peserta harus menyelesaikan lomba berenang dengan jarak sepanjang 750 meter di danau tersebut. 

     
Selanjutnya, perlombaan akan dilanjutkan dengan lomba balap sepeda dengan trek sepanjang 20 kilometer, mengitari Kota Pekanbaru. 

     
"Dan terakhir, lomba diselesaikan dengan marathon yang direncakan akan menempuh trek sepanjang 10 kilometer," ujarnya. 

     
Meski begitu, dia mengatakan pihaknya masih harus tetap berkoordinasi dengan FTI, terutama mengenai panjang dan lokasi trek yang digunakan dalam Triathon 2017. 

     
Lebih jauh, dia mengatakan sesuai rencana pelaksanaan Triathon yang merupakan even olahraga akbar pertama yang diselenggarakan di Kota Pekanbaru itu digelar pada 24 Desember mendatang. 

     
Jadwal itu diperoleh dari penyesuaian gelaran Triathon yang juga akan diselenggarakan di Kota Surabaya Desember mendatang. 

     
Dirinya berharap, pelaksanaan Triathon yang seutuhnya tidak menggunakan dana APBD tersebut dapat berlangsung setiap tahun dan menjadi salah satu ikon Kota Pekanbaru. 

     
"Pada akhirnya tentu kita berharap melalui Triathon dapat meningkatkan geliat pariwisata di Kota Pekanbaru," tuturnya. [Don]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :