Pemulung Temukan Mayat Warga Rumbai Terapung di Sungai Siak

Ilustrasi | Beritariau.com 2014

Beritariau.com, Pekanbaru - Warga di Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir, Jumat (17/10/14) sekitar pukul 08.30 WIB dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat yang mengaung di daerah PT Pelindo. Penemunya adalah Ridwan (53) seorang pemulung di Pekanbaru.

Setelah diindentifikasi, jasad tersebut bernama Zamhur (37), warga Jalan Kurnia Palas Kecamatan Rumbai.

Namun, polisi belum bisa menduga apa penyebab pasti kematian korban, namun setelah ditemukan, jasadnya langsung dievakuasi ke RSUD Arifin Achmad.

Informasi yang dirangkum di kepolisian, penemuan jasat tersebut bermula saat Ridwan (53) warga Jalan Sembilang Lama Kecamatan Rumbai Pesisir itu sedang melintasi sungai Siak untuk mencari barang-barang bekas.

Namun, pencariannya terhenti setelah melihat sesosok mayat laki-laki dalam kondisi mengapung dan telungkup dipinggir sungai.

"Saat itu saya sedang mencari barang-barang bekas, dan pas melihat ada tumpukan sampah kemudian mendekat. Setelah itu ada liat seperti orang yang mengapung, karena penasaran langsung dekat dan ternyata ada orang yang sudah tidak bernyawa lagi. Lalu saya laporkan kepada warga dan dilanjutkan ke polisi," kata Ridwan.

Sementara itu, Kapolsek Sektor Kawasan Pelabuhan (SKP) AKP Hendrik ketika dikonfirmasi mengatakan jasad. Yang ditemukan warga itu sudah diidentifikasi di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru.

"Setelah mendapat laporan dari warga, kami langsung ke TKP. Lalu jasad korban langsung kami evakuasi ke Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad untuk dilakukan visum," kata Hendrik.

Mendengar ada berita dari mulut ke mulut tentang penemuan mayat itu, seorang warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya mengkroscek kebenarannya.

"Dan setelah dipertemukan dengan jasad korban, keluarga tersebut mengakui bahwa korban merupakan anggota keluarganya. Jasad korban lalu kami serahkan ke keluarga guna dimakamkan. Saat ini, kami melakukan penyelidikan terkait kematian korban," pungkas Hendrik. [Pan]