Digerebek Polres Pelalawan, pria ini jebol atap seng dan kabur

Penulis : user | Jumat, 24 November 2017 - 15:58 WIB

Ilustrasi (metrosiantar)

Beritariau.com, Pelalawan - Narkotika dan Obat-Obatan Terlarang tidak lagi identik dengan gawenya orang-orang kota. Barang haram tersebut sudah masuk ke desa-desa seperti di Kabupaten Pelalawan ini.

Berlokasi di Jalan Lintas Timur Sumatera tepatnya di Desa Pesaguhan, Pangkalan Lesung, Pelalawan terhadap dua rumah warga dilakukan penyelidikan oleh Polres Pelalawan dan Polsek setempat. Setelah diketahui keberadaan dan ciri-ciri pelaku, kemudian tim dibagi menjadi dua tim yang pertama langsung menuju dua rumah itu.

Sekitar pukul 18.00 WIB Kamis malam (23/11/2017) tim langsung melakukan penggrebekan terhadap kedua rumah tersebut. Akhirnya dilakukan penangkapan terhadap IN di rumahnya, sedangkan di rumah lainnya milik TM berhasil diamankan PH dan DM.

"Sementara pemilik rumah kedua TM berhasil melarikan diri lewat plafon dan menjebol atap seng," kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Polisi Guntur Aryo Tejo, Jumat (24/11/2017).

Penggeledahan dilakukan kemudian di dua rumah itu. Hasilnya di rumah IN ditemukan satu paket diduga sabu, alat hisap beserta kaca pirek, mancis, sendok yang terbuat dari pipet plastik, dan uang tunai Rp1.050.000.

Sedangkan pada dua tersangka di rumah TM ditemukan satu paket ganja kering dan sebuah kotak satu paket sabu yang dibungkus dengan plastik klep merah. 

Barang bukti berupa daun ganja yg ditemukan di dalam rumah tersebut sebelumnya diambil oleh pelaku DM dari luar rumah. Kemudian diserahkan kepada TM yang lari. Pelaku DM dan PH menggunakan daun ganja kering tersebut bersama TM. 

Sedangkan barang bukti berupa sabu-sabu tersebut dikeluarkan TM dari saku celana. Selanjutnya DM dan PH langsung menggunakan sabu sabu tersebut dan setelah selesai sisanya diletakkan di lantai rumah. Lalu tidak lama kemudian datang anggota polisi.

"Selanjutnya terhadap pelaku dan barang bukti dibawa dan diamankan ke Polres Pelalawan guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut," ujar Guntur.(bas)

 

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :