Tersedia Untuk 150 Siswa-Siswi Unggul Seluruh Indonesia

Siswa-Siswi Riau, Yuk Gabung di SMA Pradita Dirgantara TNI AU

Penulis : user | Rabu, 06 Desember 2017 - 17:20 WIB

Beritariau.com, Pekanbaru - TNI Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin mengundang siswa-siswi Provinsi Riau yang akan menyelesaikan jenjang pendidikan sekolah menengah pertama sederajat untuk bergabung di SMA Pradita Dirgantara. 

     
"Akan ada beasiswa menanti siswa-siswi yang bergabung di SMA unggulan Pradita Dirgantara," kata Kepala Dinas Personil Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Adm Nurul Ardiyanto di Pekanbaru, Rabu. 

     
SMA Pradita Dirgantara yang berdiri di lahan seluas 3,2 hektare di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah akan membukan penerimaan siswa perdana 2018 mendatang. 

     
Keberadaan SMA unggulan TNI AU itu diharapkan dapat berkontribusi membangun sumber daya manusia (SDM) unggul dan berkualitas. 

     
Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsekal Pertama Age Wiraksono menambahkan bahwa pihaknya akan terus mendorong siswa-siswi Provinsi Riau untuk dapat andil bergabung di SMA tersebut. Sehingga nantinya akan muncul SDM unggul asal Provinsi Riau untuk berkontribusi pada pembangunan bangsa. 

     
"Kita mengundang masyarakat Riau untuk dapat bergabung di SMA unggulan Pradita Dirgantara dan meraih masa depan terbaik untuk menjadi calon pemimpin bangsa yang berkarakter kuat, cerdas kreatif dan visioner berciri kedirgantaraan," jelas Danlanud. 

     
SMA Pradipta DIrgantara pada 2018 mendatang akan membuka pendaftaran siswa perdana dengan kapasitas 150 siswa. 

     
Sekolah tersebut akan dilengkapi dengan fasilitas pendidikan, sarana olahraga, hingga asrama. SMA Pradita Dirgantara ini, kurikulumnya sama dengan sekolah umum, hanya di dalamnya diberikan muatan-muatan kedirgantaraan, sehingga mereka bisa melanjutkan ke Akademi TNI, kepolisian, atau perguruan tinggi.

     
Pembangunan sekolah unggulan itu didanai Yayasan Ardhya Garini. Sekolah itu, diharapkan menghasilkan lulusan yang unggul dalam kompetensi akademik, kepribadian, kepemimpinan, teknologi informasi sekaligus cinta Indonesia dengan semua nilai patriotismenya.

     
Kegiatan pendaftaran akan dibuka mulai Januari hingga Maret. Para calon siswa bisa mendaftar secara online di website http://sma.praditadirgantara.sch.id, untuk mengisi formulir yang telah disediakan. Nantinya, setelah diverifikasi para calon akan mengikuti serangkaian tes seleksi penerimaan. 

     
Kepala Penerangan Lanud Roesmin Nurjadin, Mayor Muhammad Rizwar mengatakan  persyaratan bagi calon siswa diantaranya adalah, pelajar SMP/MTS, WNI dengan nilai rapor semester I sampai dengan V minimal 90 untuk mata pelajaran Matematika, IPA dan Bahasa Inggris.

 

Selanjutnya nilai UN SMP/MTS minimal 9.0, usia mendaftar maksimal 16 tahun, kemudian sanggup mengikuti pendidikan sesuai ketentuan dan berasrama. [don]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :