Teken MoU Dengan Fakultas Pertanian UIR

Sawit Goes to Campus di UIR | Apkasindo Riau beberkan fakta Sawit adalah Kita

Penulis : admin | Kamis, 14 Desember 2017 - 14:14 WIB

MoU - Ketua APKASINDO Riau Gulat ME Manurung (Baju Putih) dan Dekan Fakultas Pertanian UIR DR Ir UP Ismail, M.Agr (Baju Batik Coklat) Menandatangani MoU | Istimewa

Beritariau.com, Pekanbaru - "Makan dengan gorengan minyak goreng, mandi dengan sabun berbahan baku minyak  sawit, kosmetik berbahan baku minyak sawit. Masih banyak produk dan manfaat sawit yang tanpa kita sadari selalu ada bagi kehidupan sehari-hari," ‎ungkap Ketua Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Riau, Gulat ME Manurung mengawali sambutannya.

‎Kepada ribuan Mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) yang mengikuti kegiatan Sawit goes to Campus, yang ditaja Apkasindo Riau, Kamis (14/12/17) di Gedung Pasca Sarjana Pekanbaru pagi tadi, Gulat mengatakan, selama ini banyak sekali isu-isu dan sentimen negatif tentang sawit‎.

Padahal, dalam kehidupan sehari-hari, masyarakat sudah berhubungan dengan sawit.‎ Bahkan, bebernya, salah satu sumber ekonomi masyarakat di Riau adalah sawit.‎

Bahkan, kata Gulat, juga dapat dirasakan oleh Kampus UIR sendiri. 

"Data dari kampus yang saya dengar, kalau sudah harga sawit turun, hampir 60 persen mahasiswa nunggak pembayaran SPP," ujarnya sambil tertawa.

Oleh karena itu, lanjut Gulat, menurutnya dapat dikatakan 'Sawit adalah UIR, UIR adalah sawit'.

"Untuk itulah, APKASINDO sebagai Organisasi Profesi Petani Sawit berinisiatif melakukan  kegiatan pengenalan sawit ke kampus dengan tema "Sawit, antara Mitos dan Fakta. Sawit adalah Kita"," jelasnya.

‎Ia juga menyatakan apreasiasi dan terima kasih kepada mahasiswa yang selama 10 hari ini bekerja sama untuk terselenggaranya acara ini.

"Saya menilai dosen-dosen UIR sudah sukses mengajar mahasiswanya. Terbukti mereka bisa bekerja dalam teamwork sehingga acara sebesar ini bisa terlaksana," ujarnya.

Ia pun berharap acara-acara seperti ini akan terus berkelanjutan.‎ "Mudah-mudahan kedepannya bisa digelar di Kampus-kampus lain seperti UIN, Universitas Riau dan kampus-kampus lainnya," ujarnya.

Wakil Rektor I UIR, Syafrinaldi yang membuka acara ini menyambut baik acara Sawit Goes to Campus yang digelar di UIR ini.‎

"Alhamdulillah. Saat ini, sekedar untuk informasi, Fakultas Pertanian sudah terakreditasi A, dan sekarang kita sedang menuju Akreditasi Internasional," jelasnya.

‎Menurutnya, tema yang diangkat oleh APKASINDO ini sangat bagus. "Sekarang ini konglomerat banyak dari orang-orang sawit. Ini sangat bagus untuk diulik," ungkapnya.

Ia pun berharap agar kegiatan ini bisa diikuti sebaik-baiknya oleh Mahasiswa sehingga bisa mendatangkan manfaat bagi mahasiswa semua.

"Selamat mengikuti acara ini, ikuti dan serap ilmu-ilmu yang disampaikan narasumber dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.

Acara yang digelar di kampus UIR ini juga diisi dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara APKASINDO Riau dengan Fakultas Pertanian UIR.‎ [red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :