Sebagian perampok 3kg emas di Pelalawan diringkus, lainnya masih diburu

Penulis : user | Jumat, 15 Desember 2017 - 20:02 WIB

Ilustrasi

Beritariau.com, Pekanbaru - 10 hari sudah peristiwa tiga kilogram emas dan uang Rp160 juta serta tiga korbannya dibuang dengan kondisi dilakban berlalu. Kepolisian Resor Pelalawan berupaya memburu pelaku yang beraksi di wilayahnya dengan dibantu Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Riau.

Akhirnya upaya itu menunjukkan titik terang dengan ditangkapnya beberapa pelaku sekawanan perampok. Meski begitu kepolisian belum memberikan secara rinci informasi penangkapan karena masih dalam proses perburuan pelaku lainnya.

"Sudah, tapi sedang upaya menangkap tersangka yang lainnya," kata Direktur Ditreskrimum Polda Riau, AKBP Hadi Poerwanto melalui pesan singkat elektronik, Jumat (15/12/2017).

Sebelumnya, kejadian mengerikan dalam hal perampokan terjadi Rabu (06/12/2017) lalu. Sekawanan perampok bersenjata api diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) menggunakan senjata api dan berhasil menggasak tiga kilogram emas dan uang tunai Rp160 juta. 

Peristiwa itu terjadi kurang 200 meter dari Simpang Muaro Sako, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan. Setelah itu korban tiga orang dibuang dalam keadaan tangan dan mulut diikat menggunakan lakban ke Simpang Maredan Kilometer 04, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru. 

Sebelum kejadian itu, korban usai berdagang emas di Pasar Langgam dan pulang menuju Pekanbaru. Dalam perjalanan saat di TKP korban dibuntuti dan dihadang dengan satu unit Mobil Avanza. 

Tiba-tiba kaca depan sebelah kanan mobil korban ditembak dan pecah oleh senjata api rakitan jenis Revolver. Lalu mobil berhenti dan ada empat orang pelaku keluar langsung mendatangi korban. 

Para pelaku datang yang masing-masingnya menggunakan senjata api warna putih diduga rakitan dan masuk ke dalam mobil korban. Tak hanya itu, pelaku juga mengikat tiga korban sambil memukul dan mengambil barang-barang. 

Pada korban Firdaus berupa emas berbagai bentuk dengan berat lebih kurang 1 Kg dan uang tunai Rp80 juta serta satu unit telepon seluler. Terhadap korban kedua  M. Nasir juga digasak emas berbagai bentuk lebih kurang 2 kg dan uang tunai Rp80 juta serta ponsel. Korban ketiga Wati hanya diambil ponselnya.

Korban setelah dibuang akhirnya pergi Kepolisian Sektor Tenayan Raya, Pekanbaru. Namun diarahkan melapor ke Polsek Langgam, Pelalawan karena peristiwa perampokan di sana dan perburuan pelaku dibantu Polda Riau.(bas)

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :