SK PKB tunjuk pasangan LE-Asri Auzar maju di Pilgub Riau 2018

Penulis : admin | Selasa, 19 Desember 2017 - 01:03 WIB

SK DUKUNGAN - DPP PKB resmi merilis dukungan bagi Lukman Edy & Asri Auzar di Pilgubri 2018 | Istimewa

Beritariau.com Pekanbaru - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memutuskan mendukung pasangan Lukman Edy (LE) dan Asri Auzar (AA) dalam Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018.

Hal itu diketahui saat Surat Keputusan (SK) Penetapan Dukungan Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Riau dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bernomor 24892/DPP-03/VI/A.1/XI/2017 itu, beredar di kalangan wartawan.

Wakil Ketua Bidang Infokom DPW PKB Riau, Eddy Akhmad RM, saat dikonfirmasi, membenarkan adanya keputusan terbitnya SK tersebut. Menurutnya, keputusan ini dibuat setelah dilakukan proses panjang serta memperhatikan beberapa aspek. Salah satunya kajian Desk Pilkada DPP PKB secara internal partai.

"Untuk Demokrat juga sudah final. Tunggu saja moment yang tepat sekitar tanggal 20 Desember akan dikeluarkan," Kata Eddy RM, Selasa (19/12/17).

Dengan terbitnya SK PKB yang memasangkan LE bersama Asri Auzar yang notabenenya adalah Ketua DPD Demokrat Riau, menurut Ketua Tim Relawan AKU LE ini, sudah dapat dipastikan koalisi PKB dan Demokrat akan menjadi kenyataan.

“Informasi yang saya dapat, untuk Demokrat juga sudah final untuk L.A. Tinggal menunggu waktu dan moment yang tepat sekitar tanggal 20 Desember akan dikeluarkan,’’ ujar Eddy RM.

LE Wakil Rakyat Riau di Senayan yang berani membela Ulama kebanggaan Riau Ustadz Abdul Somad ini, akhirnya dipercaya berdampingan dengan Politisi Partai besutan SBY, Asri Auzar.

Di samping itu, menurut Mantan Ketua Umum Dewan Kesenian Riau (DKR) ini, PKB dan Demokrat, sedang menjalin komunikasi untuk membentuk Koalisi Riau Bangkit dari beberapa lintas partai di tingkat pusat. 

"Komunikasi intens dengan partai lainnya ditingkat pusat seperti PPP, PAN, Hanura, Nasdem dan Gerindra, sedang dilakukan. Malam ini Pak LE baru saja melakukan pertemuan dan silaturahmi dengan Ketua Umum DPP PAN Pak Zulkifli Hasan," pungkasnya. [red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :