Hadapi Pemilu 2019, Panwaslu Pekanbaru rakor bersama stakeholder

Penulis : admin | Kamis, 21 Desember 2017 - 17:23 WIB

RAKOR - Panwaslu Kota Pekanbaru menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Stakeholder yang ada di Kota Pekanbaru | Istimewa

Beritariau.com Pekanbaru - Untuk menghadapi persiapan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 mendatang, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Pekanbaru, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama jajaran stake holder yang ada di Kota Pekanbaru, Kamis (21/12/17).

Rakor diikuti oleh seluruh pihak terkait dalam pelaksanaan Pemilu, diantaranya Kadisdukcapil Pekanbaru, Kapolresta Pekanbaru, Kejaksaan Negeri Pekanbaru, Pimpinan partai politik, Ketua KPU pekanbaru, Kepala Satpol PP pekanbaru, Kepala Kesbagpol serta camat se-Kota Pekanbaru.

Ketua Panwaslu Pekanbaru, Indra Khalid Nasution dalam sambutannya mengatakan, dengan rakor yang digelar pihaknya saat ini, jajaran stakeholder bisa bertukar informasi serta memberikan masukan buat penyelenggara Pemilu terutama kepada pihak Panwaslu.

"Sengaja kita undang para stakeholder hari ini untuk menyatukan persepsi, berbagi informasi terkini yang tengah dihadapi," ucap Indra dalam sambutannya.

Disebutkannya lagi, di Provinsi Riau khusunya Kota Pekanbaru, akan menggelar pesta demokrasi besar. Yang pertama Riau akan menghadapi Pilkada serentak tahun 2018 dan yang kedua pemilu legislatif tahun 2019.

"Yang paling krusial sekali yang dihadapi setiap Pilkada dan pemilu yaitu terkait daftar pemilih, makanya jauh-jauh hari kita minimalisir potensi pelanggaran," tegasnya.

Rakor dipimpin oleh Moderator Rizqi Abadi yang juga merupakan Komisioner Panwaslu Pekanbaru Devisi Organisasi dan SDM, rakor ini juga mengahadirkan tiga pemateri diantaranya Ketua KPU Pekanbaru Amiruddin Sijaya, pakar hukum dan termasuk ketua Panwaslu Pekanbaru Indra Khalid serta Komisioner panwaslu Yasrif Yakub Tambusai.

Yasrif Yakub Tambusai dalam sambutannya juga mengatakan, kegiatan-kegiatan seperti rapat koordinasi dengan stakeholder ini sangat perlu dilakukan, untuk mendukung pemilu yang bersih dan berkualitas.

"Panwaslu Pekanbaru bertekad siap melakukan tahapan pengawasan pemilu, pihak terkait lainnya juga diharapkan berpartisipasi dalam melakukan pengawasan," pintanya. [bam]

 

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :