Rawan begal dan tindakan Kriminalitas, Legislator minta Polisi patroli rutin

Penulis : admin | Kamis, 21 Desember 2017 - 17:40 WIB

Ilustrasi

Beritariau.com Pekanbaru - Maraknya aksi tindakan kriminalitas akhir-akhir ini, turut mendapat perhatian dari kalangan legislator. Paling rawan saat ini adalah aksi begal yang banyak memakan korban.

Untuk itu, DPRD Kota Pekanbaru meminta aparat penegak hukum dalam hal ini kepolisian bertindak proaktif dalam menekan angka kejahatan yang akhir-akhir ini muncul. Sebab, aksi begal ini dikhawatirkan akan terus ada jika tidak diawasi.

"Tindakan kriminal bisa dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Apalagi di perbatasan daerah dan tempat lainnya," Kata Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sigit Yuwono, saat dikonfirmasi, Kamis (21/12/17).

Dia khawatir, aksi kejahatan ini muncul dan dikhawatirkan memakan korban lebih banyak. Apalagi, kejahatan ini muncul di pengunjung tahun yang dimanfaatkan masyarakat untuk berliburan bersama keluarga.

"Kami minta pihak Kepolisian disetiap sektor yang ada di Pekanbaru untuk tetap waspada dan melakukan patroli rutin ke lingkungan masyarakat. Sosialisasi ke masyarakat aktifkan siskambling," pintanya.

Dia juga menyarankan kepada masyarakat yang berliburan ke luar daerah supaya lebih berhati-hati dalam berpergian. Pastikan untuk menghindari jalan yang sepi dan melewati ruas jalan yang banyak pengendaranya. [bam]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :