Macet dimana-mana, Pemko Pekanbaru disarankan mencari lahan Parkir Sementara

Penulis : admin | Kamis, 21 Desember 2017 - 18:16 WIB

Ilustrasi

Beritariau.com Pekanbaru - Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Puji Daryanto menyarankan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, untuk menyediakan tempat atau lahan parkir dalam mengatasi masalah kemacetan yang saat ini kerap terjadi di Kota Pekanbaru.

Seperti halnya yang terjadi di Jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru, ia menyarankan agar Pemko Pekanbaru, bisa memanfaatkan ruang-ruang kosong untuk tempat parkir sementara.

"Tentunya ini perlu dikaji, tidak hanya sekedar parkir dan menarik retribusi tapi harus menggunakan tempat seperti di pekarangan Pasar Cik Puan. Dengan adanya tempat ini, maka solusi kemacetan dapat ditekan," Kata Puji, saat dikonfirmasi, Kamis (21/12/17).

Selain itu, ia juga mengatakan, dengan adanya pengelola parkir dapat meningkatkan profesionalitas dan mampu mengubah paradigma dalam mencegah kemacetan panjang.

Ia yakin dan percaya dengan adanya penyediaan fasilitas parkir sementara dalam gedung yang belum difungsikan tersebut dapat menambahkan pemasukan PAD.

Bukan hanya itu, Dinas Perhubungan (Dishub) juga harus bertindak tegas dan menertibkan apabila ditemukan kendaraan roda empat maupun mobil yang parkir sembarangan.

"Deret jika melanggar aturan, karena jika tidak masalah macet di kota Pekanbaru tidak akan pernah selesai," tegasnya. [bam]

 

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :