Pejabat Tinggi Riau pantau malam Natal di sejumlah gereja Pekanbaru

Penulis : user | Minggu, 24 Desember 2017 - 23:47 WIB

Gubernur Riau didampingi Kapolda Riau dan Wakapolresta Pekanbaru meninjau pengamanan di Gereja HKBP Hangtuah, Minggu 24 Desember 2017 (bas)

Beritariau.com, Pekanbaru - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) melakukan pemantauan terhadap perayaan malam misa natal di sejumlah gereja yang tersebar di Kota Pekanbaru. Kunjungan tersebut dibagi dalam tiga tim.

Tim pertama terdiri dari Gubernur, Kapolda Riau memulai pemantauan  Perayaan Natal itu sejak pukul 19.30 WIB di Gereja HKBP, Jalan Hang Tuah, lalu diteruskan ke Gereja HKBP Jalan Sumber Sari dan dijadwalkan terakhir di Gereja Pantekosta, Jalan Setiabudi Pekanbaru.

Tim kedua, dipimpin Waka Polda Brigjen Pol Ermi Widyatno beserta pimpinan DPRD Provinsi memantau Kebaktian Natal di Gereja Immanuel Jalan Sumatera, Gereja GBI Betani jalan Tuanku Tambusai dan Gereja Santo Paulus, Jalan Soekarno-Hatta Pekanbaru.

Sementara tim ketiga dipimpin Irwasda, Walikota Pekanbaru serta anggota Forkopimda KitaNatal di Gereja HKBP Jalan Ahmad Dahlan diteruskan ke Gereja Santa Maria, Jalan Ahmad yani dan terakhir di HKBP Jalan Paus Rumbai, Pekanbaru.

Kedatangan para pejabat ini disambut langsung oleh pengurus gereja. Dalam perbincangannya, para pengurus masing-masing gereja mengatakan bahwa perayaan berjalan lancar tanpa hambatan hingga saat ini.

Kapolda Riau Irjen Pol Nandang menyampaikan pihaknya menyiapkan personil yang disiagakan di setiap gereja. Jumlahnya bervariasi tergantung dari luasan, lokasi dan jemaah di gereja tersebut.

"Untuk pengamanan gereja pertama dilihat besar gereja, jemaah dan ketiga lokasi dimana. Itu baru ditentukan, karena disitu ada pengaturan, pengamanan ada dua terbuka pakai seragam dan tertutup pakaian preman," ungkapnya.

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, pihak kepolisian juga telah melakukan sterilisasi di setiap gereja sebelum digunakan. "Sebelum digunakan distresilasikan karena besok masih digunakan. Sementara sampai sekarang masih aman-aman saja," tuturnya.

Selama kegiatan pantauan malam misa natal berjalan khidmat dan lancar. Kondisi keamanan juga dalam keadaan aman dan kondusif.(bas)

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :