2 hari tenggelam di Danau Buatan, Kirun akhirnya ditemukan

Penulis : user | Kamis, 28 Desember 2017 - 17:53 WIB

Kapolsek Rumbai Pesisir bersama tim Basarnas mengangkat jasad dari Danau Buatan (istimewa)

Beritariau.com, Pekanbaru - Hampir dua hari tenggelam di Danau Buatan, akhirnya Kirun (35), ditemukan oleh tim Badan Search and Rescue Nasional dibantu jajaran Polresta Pekanbaru dan Polsek Rumbai Pesisir. Namun korban yang tenggelam bersama kapal motornya dalam keadaan tidak bernyawa.

"Sudah ditemukan," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru, Kompol Bimo Ariyanto, Kamis (28/12/2107).

Korban Korban adalah seorang pekerja di kebun buah milik seseorang yang kokasinya berjarak lebih kurang 300 meter dari Dermaga 2 Danau Buatan.

Kejadiannya korban sudah tenggelam sejak Selasa (26/12) malam sekitar pukul 19.30 WIB yang diketahui saksi Supardai (31). Keduanya saat itu sedang melangsir atau membawa pupuk jenis Dulimite dari Dermaga 2 menuju kebun buah. 

Kapal pun menyeberang bergerak menuju kebun buah. Namun dikarenakan muatan berlebih korban berangkat sendiri menggunakan sampan bermesin 5 PK dengan  membawa delapan goni pupuk.

Sementara itu, Supardai menunggu di pinggir Dermaga 2 bersama sisa pupuk yang akan dibawa. Berselang dua menit setelah itu korban berangkat dari Dermaga 2  melalui Danau Buatan menuju lokasi kebun.

Akan tetapi setelah itu saksi mendengar suara  korban minta tolong, namun saksi tdk bisa melihat korban karena hari sudah gelap. Selain itu juga tidak ada penerangan lampu dan selanjutnya meminta tolong kepada warga sekitar yang sedang mancing.

"Ada saksi kedua Danilson (51) yang mendengar minta tolong langsung berangkat ke tempat kejadian peristiwa drngan menggunakan kapal mesin. Namun sampai di TKP korban beserta kapalnya sudah tenggelam dan tidak terlihat lagi," ungkap kasat.

Salah seorang warga Rumbai Pesisir, Helmi menyampaikan bahwa danau itu memang buatan. Tapi seiring waktu diperkirakan danau tersebut telah lebih dalam dari aslinya hingga 10 meter.(bas)

 

      

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :