Wakapolresta Pekanbaru ikut pikul jenazah dan gali kuburan anggota Polri

Penulis : user | Jumat, 29 Desember 2017 - 18:54 WIB

Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi (kanan berkopiah) memikul keranda jenazah anggota Polri (istimewa)

Beritariau.com, Pekanbaru - Polri berduka atas meninggalnya almarhum IPDA Sutarmuji Pamin Subbag Renmin Ditlantas Polda Riau di RS Santa Maria Pekanbaru pada Kamis (28/12/2017). Yang bersangkutan meninggal dunia karena penyakit serangan jantung yang dialami almarhum.

Jenazah Ipda Sutarmuji pun langsung di bawa pulang oleh pihak keluarganya agar dimakamkan esok harinya, Jumat (29/12/2017). Jenazah almarhum (Ipda Sutarmuji, Red) sempat disholatkan di mesjid yang berada di Jalan Sigunggung Pekanbaru lalu dibawa ke TPU AKAP Payung Sekaki dengan prosesi kebesaran Polri pada pukul 13.00 WIB.

Dalam prosesi saat penguburan dihadiri Irjend Gatot Edi dari Mabes Polri yang juga sebagai keluarga almarhum, serta rekan kerjanya, Polda Riau dan Polresta Pekanbaru. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dirlantas yang diwakili oleh Wadirlantas Polda Riau AKBP Roy Ardhya Chandra.

Tampak dalam prosesi almarhum mau dikebumikan, Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi P. SIK ikut Menyolatkan dan memikul jenazah dari dalam mesjid hingga ke mobil ambulance. Usai disholatkan dan sampai di lokasi TPU, Wakapolresta ini pun ikut membantu menggali kubur almarhum.

AKBP Edy Sumardi saat diwawancarai mengatakan bahwa ini adalah bentuk empati dan penghormatan kepada almarhum. Karena almarhum pernah tugas bersama di Ditlantas Polda Riau

"Ini saya lakukan dengan tulus dan juga rasa hormat saya kepada almarhum yang merupakan sahabat dan rekan kerja saya," ungkapnya.

"Kami dulunya pernah tugas bersama di Ditlantas Polda Riau, semoga almarhum diterima segala kebaikannya dan amal bhaktinya serta diberikan tempat di sisiNya," tutur AKBP Edy Sumardi.(bas)

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :