Minta HM Harris diadili, Mahasiswa teriaki Sidang Korupsi BTT Pelalawan

Penulis : admin | Rabu, 03 Januari 2018 - 16:36 WIB

Beritariau.com Pekanbaru - Gabungan mahasiswa dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMII) dan PMII, Rabu (3/1/18) siang, menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru.

Aksi yang dimulai sekitar pukul 14.15 WIB tersebut, mendesak pihak penegak hukum, kejaksaan dan pihak pengadilan untuk secepatnya mengadili H M Haris, Bupati Pelalawan dan putranya Ade Sukemi, atas dugaan keterlibatan kasus korupsi BTT yang sebelumnya sempat mencuat.

"Kita minta pihak penegak hukum, terutama kejaksaan dan pengadilan jangan pandang bulu dalam menegakan keadilan. Bupati dan anaknya yang turut menikmati dana BTT, kenapa hanya dijadikan sebagai saksi. Kitai minta keduanya diadili," ucap salah satu kordinator aksi GMII, saat berorasi di depan PN Pekanbaru.

Dari pantauan, aksi demo yang dilakukan para mahasiswa ini terjadi ditengah sidang lanjutan perkara korupsi dana Bantuan Tak Terduga (BTT) Pelalawan, di PN Pekanbaru.

Dalam perkara korupsi dana BTT ini, jaksa menetapkan tiga orang terdakwa yakni dua orang PNS di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Pelalawan Lahmudin, Andi Suryadi. Kemudian Kasim, dari pihak swasta

Unjuk rasa dari para mahasiswa ini, mendapat pengawalan ketat dari kepolisian sektor Sukajadi dan Polresta Pekanbaru. Tiga orang perwakilan mahasiswa diterima oleh Humas PN Pekanbaru, Martin Ginting berdialog disalah satu ruangan di PN Pekanbaru. [red]

 

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :