LE-Hardianto, Paslon Pilgub Riau terakhir Daftar ke KPU

Penulis : admin | Rabu, 10 Januari 2018 - 22:48 WIB

DITEMANI ISTRI - Pasangan Lukman Edy & Hardianto, mendaftarkan diri di Pilgubri 2018. Mereka didampingi oleh istri nya | Istimewa

Beritariau.com Pekanbaru - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Lukman Edy - Hardianto mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Riau untuk bertarung di Pilkada, Rabu (10/1/18) malam. Keduanya didukung partai Gerindra dan PKB. Lukman Eddy merupakan anggota DPR RI, sedangkan Hardianto anggota DPRD Riau.

"Kami menyerahkan dokumen pencalonan Lukman Edy‎ sebagai calon Gubernur Riau dan Hardianto sebagai calon Wakil Gubernur Riau," ujar Ketua DPD Gerindra Riau, Nurzahedi Tanjung.

Setelah melihat dokumen persyaratan yang dibawa kedua pasangan calon itu, KPU Riau menyatakan syarat pencalonan sah. "Sah, diterima. Selanjutnya dilakukan proses pemeriksaan dokumen," ujar Ketua KPU Riau Nurhamin.

Setelah dinyatakan sah, ratusan massa pendukung kedua paslon ini langsung bersora-sorai. Pendaftaran pencalonan pasangan Lukman Eddy - Hardianto dinyatakan sah setelah ijab kabul.

Lukman Eddy yang mengenakan pakaian hijau dengan sang istri, serta calon wakilnya Hardianto dengan pakaian kemeja putih. Mereka disandingkan seperti pengantin di pelaminan yang disediakan KPU. ‎Keduanya merupakan pasangan calon keempat dan terakhir yang mendaftar ke KPU. 

Sebelumnya, pasangan calon Syamsuar-Brigjen Edy Natar Nasution mendaftar pertama ke KPU Riau pada Senin (8/1) lalu. Mereka diusung Partai NasDem, PKS dan PAN. Syamsuar merupakan Bupati Siak memasuki priode kedua, sedangkan Brigjen Edy Natar adalah Komandan Korem (Danrem) Wira Bima 031 Riau.

Hari berikutnya, pasangan Firdaus dan Rusli Efendi juga mendaftar. ‎Mereka diusung Partai Demokrat dan PPP. Firdaus merupakan Wali Kota Pekanbaru periode kedua, sedangkan Rusli adalah ketua DPP PPP.

Serta Rabu sore tadi, pasanagan petahana Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman dan Suyatno (Bupati Rokan Hilir) juga mendaftarkan diri ke KPU Riau. ‎Keduanya diusung 3 partai, Golkar, PDIP dan Hanura.

Selanjutnya pada 12 Februari penetapan pasangan calon. Lalu pada 13 Februari, akan dilakukan pengundian nomor. Empat pasang calon Kepala Daerah Riau ini bakal bertarung di Pilgub Riau secara serentak se Indonesia di pertengahan 2018 ini. [red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :