Dari Zakat, Bupati Syamsuar bangun 941 unit RLH untuk warga miskin

Penulis : admin | Senin, 15 Januari 2018 - 21:55 WIB

Bupati Siak Syamsuar

Beritariau.com Siak - Bupati Siak Syamsuar memberdayakan zakat yang diberikan warga untuk dibangun Rumah Layak Huni (RLH). Hal itu dimaksudkan untuk mengentaskan kemiskinan di daerah yang dia pimpin. Mulai dari petani sawit, pengusaha hingga pedagang di Siak berlomba‎ menyalurkan zakatnya. 

"Program ini sudah sejak lama kita jalankan, Pengumpulan zakat berguna untuk pembangunan rumah layak huni dan perbaikan rumah warga miskin," ujar Syamsuar kepada beritariau.com Senin (15/1/18) melalui selulernya.

‎‎Syamsuar menuturkan, sudah sekitar 941 unit rumah layak huni yang dibangun untuk warga.  Selain itu, beberapa rumah warga juga direnovasi dengan uang zakat yang dikumpulkan tersebut. ‎

Dia mengingatkan, zakat merupakan kewajiban umat Islam, terutama bagi orang yang sudah mampu dan mempunyai kelebihan harta. 

"Kita wajib saling mengingatkan kepada para muzaki agar membayarkan zakatnya kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang selanjutnya disalurkan kepada kaum duafa," kata Syamsuar.

‎Syamsuar juga menyebutkan, program yang selama ini berjalan di Siak akan tetap dilanjutkan berjalan, bahkan bertambah lebih maju.

"Karena akan disupport dukungan Pemprov Riau jika kami terpilih sebagai Gubernur Riau. Apalagi infrastruktur tentu lebih baik," kata Syamsuar.

Dia mencontohkan, jalan provinsi yang belum baik di Koto Gasib, akan dituntaskan agar tidak bergelombang lagi. Begitu juga jalan menuju pelabuhan Mengkapan dan Kawasan Industri Tanjung Buton yang rusak berat.

"Kita juga akan melakukan peningkatan pembangunan industri pariwisata dan usaha ekonomi kreatif, khusus untuk warga miskin selain melanjutkan program yang sudah ada," ucap Syamsuar. [red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :