Komplek Olahraga Berdiri Pada Lahan Seluas 20 Ha

Pemko Pekanbaru Lanjutkan Pembangunan Komplek Olahraga Terpadu

Penulis : user | Kamis, 18 Januari 2018 - 11:16 WIB

Grand Design Sport Center Pekanbaru

Beritariau.com, Pekanbaru - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru memastikan akan melanjutkan pembangunan mega proyek "sport center". Saat ini telah berdiri sejumlah venue seperti "track motor cross", bulu tangkis dan sepak takraw di areal komplek olahraga terpadu tersebut.


"Tahun ini kita akan melanjutkan pembangunan untuk venue basket, futsal dan voli," kata Kadispora Pekanbaru, Zulfahmi di Pekanbaru, Kamis (17/1/18).

     

Pusat olahraga atau "sport center" yang dibangun Pemko Pekanbaru berlokasi di Jalan Palembang, Kecamatan Tenayan Raya. Sesuai rencana, akan berdiri beragam fasilitan olahraga di tempat itu. 

     

Diantara yang telah berdiri adalah "track" motor cross, venue Bulu Tangkis dan Sepak Takraw. Untuk selanjutnya, pada lahan dengan luas total mencapai 20 hektare itu akan turut dibangun stadion sepak bola, Basket, voli, futsal dan lainnya. 

     

Namun, dia menuturkan untuk 2018 ini, pembangunan akan fokus pada Basket, Futsal dan voli dengan anggaran sekitar Rp6 miliar bersumber dari APBD Kota Pekanbaru. 

     

Selain pembangunan tiga venue tersebut, dia juga mengatakan pihaknya turut menggesa pembangunan akses jalan untuk menghubungkan antar venue olahraga di "sport center" tersebut. 

     
"Prioritas kita lainnya adalah membangun jalan sekitar 1,2 kilometer. Itu mesti segera diaspal agar memudahkan akses masu. Nanti kita akan koordinasi dengan Dinas PU Kota," ujarnya. 

     
Sementara itu, khusus untuk pembangunan stadion Sepak Bola, Zulfahmi yang belum lama menjabat sebagai Kadispora itu menuturkan akan diupayakan dilanjutkan pada 2019 mendatang. 

     
"Nah, untuk stadion kita akan membuka pintu kepada investor. Selain itu, kita juga akan komunikasi dengan Kemenpora untuk kelanjutan pembangunan stadion," tuturnya. 

     
Lebih jauh, dalam waktu dekat Zulfahmi menuturkan pihaknya akan berupaya untuk mendata ulang aset-aset fasilitas olahraga yang dimiliki Pemko Pekanbaru. Hal itu dilakukan agar keberadaan aset-aset penting bisa terdata dan dikelola lebih baik. [don] 

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :