Disdik Pekanbaru curhat Kota Pekanbaru kekurangan 1061 guru

Penulis : admin | Selasa, 30 Januari 2018 - 14:54 WIB

Ilustrasi

Beritariau.com Pekanbaru - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, mengaku saat ini Kota Pekanbaru kekurangan 1061 guru. Baik dari Guru SD maupun guru SMP. 

"Jumlah itu terdiri dari guru SD 889 orang guru dan guru SMPN sebanyak 172 guru," Kata Abdul Jamal, kepada wartawan, Selasa (30/1/18).

Anggota Komisi III DPRD kota Pekanbaru, Dian Sukeri SIP menyebutkan, dalam hal kekurangan guru saat ini, Disdik Kota Pekanbaru, perlu mengajukan Perda Pendidikan guna untuk menunjang dan memajukan persoalan pendidikan yang ada di Kota Pekanbaru.

"Bagaimana kita memajukan pendidikan tetapi satu sisi anggaran untuk menunjang pendidikan saat ini masih terbatas," terang politisi PKS ini.

Menurut Dian, tujuan dari Perda Inisiatif Pendidikan ini yakni, agar masalah SDM dan Infrastruktur perlu mendapat kejelasan. Selain dari itu, dibuat kebijakan ada aturan hukum yang kuat.

"Jadi, kita di Komisi III DPRD kota Pekanbaru perlu juga usulan dan masukan dari Disdik Pekanbaru agar persoalan pendidikan saat ini terselesaikan," pungkasnya. [bam]

 

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :