Istri ini bawa setengah kilo gram sabu untuk suami di Lapas Tembilahan

Penulis : admin | Rabu, 07 Februari 2018 - 15:10 WIB

Ilustrasi

Beritariau.com Inhil - Daroma Rona (26) ditangkap polisi lantaran ketahuan akan membawa narkoba jenis sabu untuk suaminya Maradona (30) yang merupakan narapidana ke Lembaga Permasyarakatan Klas IIA Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir, Rabu (7/2) sekitar pukul 06.30Wib. Bahkan, sabu itu beratnya setengah kilogram, atau senilai Rp 1 Miliar.

“Jadi, sabu setengah kilogram itu dikirim tersangka Rona untuk suaminya yang ditahan di Lapas Tembilahan,” ucap Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony Putra kepada beritariau.com

Dijelaskan Christian, penangkapan itu dilakukan personel Satres Narkoba berkat adanya informasi masyarakat. Yang menyebutkan adanya kiriman paket sabu melalui travel ke rumah Rona, di jalan Prof M Yamin, Garuda Sakti Kelurahan Tembilahan Hilir Kecamatan Tembilahan Kabupaten IndragiriHilir, Riau. 

“Kemudian, petugas mengintai rumah tersebut untuk memastikan kiriman sabu itu sampai. Tak lamakemudian, datang orang membawa kiriman sabu itu ke rumah Rona yang langsung diterimanya. Saat itu juga, petugas langsung melakukan penangkapan disaksikan ketua RT setempat dan warga,” kata Christian.

Polisi pun langsung mengitnterogasi Rona, terkait siapa pengirim sabu itu dan akan dikirim untuk siapa. Kemudian Ronba mengakui sabu itu untuk suaminya, namun tidak tahu siapa yang mengirim. 

“Polisi bergerak ke Lapas Tembilahan tempat Maradona ditahan atas kasus narkoba juga. Kita koordinasi dengan petugas sipir Lapas tersebut untuk melakukan penangkapan terhadap Maradona,” terang Christian.

Setelah sampai di Lapas Tembilahan, polisi melakukan penangkapan terhadap Maradona. Polisi juga menginterogasi Maradona, untuk mengetahui sabu itu bersumber dari mana. 

“Petugas membawa Maradona ke Mapolres Indragiri Hilir untuk kepentingan penyidikan, beguitu juga dengan isterinya. Petugas juga sedang menyelidiki jaringan narkoba ini, dari mana dan untuk siapa saja, itu masih kita dalami,” jelas Christian.

Barang bukti yang disita polisi dari tangan Rona berupa 1 tas warna merah, di dalamnya ada kotak dibungkus kertas kado berisikan 5 paket besar sabu. Berat totalnya 500 gram atau setengah kilogram. Ada juga 2 unit Handphone, dompet, 8 buah ATM, dan 2 buku tabungan BCA dan BRI.

“Sementara dari tangan Maradona, petugas menyita barang bukti HP 2 unit, dan uang Rp 175 ribu. Kedua tersangka saat ini kita tahan,” pungkas Christian. [red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :