Sah! KPU Riau tetapkan 4 Pasangan Calon di Pilgubri 2018

Penulis : admin | Senin, 12 Februari 2018 - 15:19 WIB

MENGUMUMKAN - KPU Provinsi Riau, mengumumkan, empat pasangan calon maju di Pilgubri 2018 | Beritariau.com2018

Beritariau.com Pekanbaru - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau resmi menetapkan Empat Pasangan Calon dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil gubernur 2018.

Hal ini diungkapkan oleh ketua KPU Provinsi Riau, Nurhamin yang didampingi oleh anggota Komisioner KPU Provinsi Riau Ilham Yasir, Abdul Hamid, Sri Rukmini, Syapril Abdullah saat melakukan konferesi Pers dengan media diruangan Rumah Pintar Pemilu KPU Provinsi Riau, Senin(12/2/18) 

“KPU Provinsi Riau sudah menerima persyaratan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Riau serta telah melakukan evaluasi berkas dan melakukan pemeriksaan dokumen syarat bakal calon,” Kata Nurhamin, kepada wartawan.

Dari hasil rapat Pleno KPU Provinsi Riau, empat pasangan gubernur Riau dan wakil gubernur Riau yang telah ditetapkan sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Riau 2018, yakni Pertama adalah pasangan Syamsuar-Edy Natar, kedua pasangan Firdaus-Rusli Effendi, ketiga pasangan Arsyajuliandi Rachman-Suyatno, dan terakhir pasangan Lukman Edy-Hardianto.

“Tinggal tahapan pencabutan nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau yang sudah kita siapkan besok,” terangnya.

Untuk pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau, pihaknya akan menggelar acara di Hotel Arya Duta, Selasa (13/2/18) pagi yang bakal dihadiri oleh tokoh masyarakat dan Bawaslu Provinsi Riau.

Ditanya soal alat peraga kampanye pasangan calon yang saat ini masih tidak sesuai dengan aturan, pihaknya mengatakan sesuai PKPU Nomor 4 tahun  2017, maka alat peraga yang ada sekarang harus diturunkan oleh pasangan calon.

“Kalau tidak ada pencabutan oleh pasangan calon maka Bawaslu bekerjasama dengan Satpol PP akan melakukan pembersihan menjelang masuk masa kampanye,” ungkap Nurhamin. [bam]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :