Digelar Pusdik Pancasila MK

PIKI Riau & Lintas Agama ikuti Sosialisasi Konstitusi di MK

Penulis : admin | Selasa, 13 Februari 2018 - 20:41 WIB

SOSIALISASI PUSDIK MK - Para Peserta Dari Utusan Organisasi Cendikiawan Lintas Agama di Indonesia di Pusdik Mahkamah Konstitusi | Istimewa

Beritariau.com, Bogor - Pusat Pendidikan (Pusdik) Pancasila dan Konstitusi Mahkamah Konstitusi (MK) kembali menggelar Sosialiasi.

Kali ini, MK juga mengikutsertakan perwakilan pengurus Cendikiawan Lintas Agama se Indonesia di Pusdik Cisarua, Bogor, selama 3 (tiga) hari, 12 hingga 15 Februari 2018.

Perwakilan 7 organisasi lintas agama disertakan. Yakni, Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU), Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia (MATAKIN), Keluarga Cendekiawan Budha Indonesia (KCBI), Ikatan Cendekiawan Hindu Indonesia (ICHI), Ikatan Sarjana Khatolik Indonesia (ISKA) dan Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI).

"Acara ini sungguh luar biasa dan patut untuk 'ditularkan' hingga ke pelosok daerah. Kekayaan keberagaman ini, sangat pantas untuk disebarluaskan," ungkap Dedi Harianto Lubis kepada Beritariau.com, Selasa (13/02/18) malam.

Ia ditunjuk Ketua Biro Hubungan Antar Lembaga Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persekutuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) Provinsi Riau ini, diutus sebagai salah satu peserta dalam kegiatan itu.

Diterangkan Dedi, Pusdik Pancasila dan Konstitusi MK ini, sebagai salah satu unit kerja dari MK, menghadirkan narasumber yang sangat kompeten dibidangnya, antara lain Sejarawan dari Lemhanas RI DR Anhar Gonggong selaku, mantan Ketua MK Prof Jimly Asshidiqie.

Dan sejumlah tokoh intelektual seperti ; Prof DR NiMatul Huda SH M.Hum, Prof DR Judariksawan SH MH, DR Janedri M Gaffar Msi, DR Arqom Kuswanjono.

"Acara sosialisasi ini langsung dibuka secara resmi oleh Ketua Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia, Prof DR Arief Hidayat dan para Ketua Ketua Umum organisasi Cendekiawan serta 150 peserta dari berbagai organisasi," kata Dedi.

Untuk mendalami materi pendidikan ini, kata Dedi, mereka tinggal di Asrama Graha Konstitusi agar seluruh rangkaian kegiatan yang telah ditetapkan oleh panitia dapat diikuti secara serius.

"Dan peserta tidak dipungut biaya dalam bentuk apapun selama mengikuti kegiatan tersebut," ujarnya. ‎[red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :