46 Pelajar Riau Seleksi SMA Pradita Dirgantara TNI AU

Penulis : user | Jumat, 23 Februari 2018 - 17:16 WIB

Peserta Seleksi SMA Dirgantara Asal Riau

Beritariau.com, Pekanbaru - 46 pelajar asal Provinsi Riau mengikuti seleksi penerimaan calon siswa SMA Pradita Dirgantara. Lokasi seleksi sendiri dilakukan  di Akademi Angkatan Udara Yogyakarta. 

     
"Tunjukkanlah semangat, kegigihan dan kemampuan terbaik dalam mengikuti seleksi," kata Komandan Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Radar Soeharsono saat melepas seluruh calon siswa tersebut di Pekanbaru, Jumat.

      
SMA Pradita Dirgantara yang berdiri di lahan seluas 3,2 hektare di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah membuka penerimaan siswa perdana 2018 ini. 


Radar mengatakan sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi Lanud Roesmin Nurjadin untuk dapat memberangkatkan putra-putri pilihan guna mengikuti seleksi penerimaan SMA Pradita Dirgantara di AAU.

     
Selain itu, ia juga berpesan agar seluruh calon siswa dapat menjaga kesehatan serta selalu semangat untuk membawa harum nama Provinsi Riau.


Lebih jauh, Radar merincikan seluruh peserta yang mengikuti seleksi hingga 27 Februari mendatang tersebut terdiri dari 19 siswa dan 27 siswi. Mereka berasal dari  SMPN 1, SMPN 4 dan SMPN 21 Pekanbaru, serta MTs 1 Andalan Pekanbaru.

     
Selanjutnya mereka akan bergabung dengan Casis lain dari seluruh wilayah Indonesia untuk mengikuti serangkaian seleksi penerimaan.

     
SMA Pradipta Dirgantara akan membuka pendaftaran siswa perdana dengan kapasitas 150 siswa pada 2018 ini.

     
Sekolah tersebut dilengkapi dengan fasilitas pendidikan, sarana olahraga, hingga asrama. SMA Pradita Dirgantara ini memiliki kurikulum sama dengan sekolah umum, hanya di dalamnya diberikan muatan-muatan kedirgantaraan, sehingga mereka bisa melanjutkan ke Akademi TNI, kepolisian, atau perguruan tinggi.

     
Pembangunan sekolah unggulan itu didanai Yayasan Ardhya Garini. Sekolah itu, diharapkan menghasilkan lulusan yang unggul dalam kompetensi akademik, kepribadian, kepemimpinan, teknologi informasi sekaligus cinta Indonesia dengan semua nilai patriotismenya. [Don]

 

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :