Dukung Kerja Nyata Jokowi

Sambut Jokowi di Riau, PMII akan gelar aksi

Penulis : admin | Sabtu, 03 Maret 2018 - 14:35 WIB

Ketua PKC PMII Riau - Kepri Oloan Ritonga | Istimewa

Beritariau.com, Pekanbaru - Jelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PKC PMII ) Riau Kepri‎, berencana menggelar aksi.

Mereka mengaku akan menyampaikan sejumlah persoalan di Bumi Lancang Kuning ke Jokowi.

Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC)‎ PMII Riau Kepri, Oloan Ritonga menyatakan menyambut positif rencana kedatangan Jokowi.

Oloan beranggapan, banyak kerja nyata yang telah dilakukan Jokowi yang berdampak langsung ke masyarakat. Meski demikian, banyak masalah di Riau yang ingin disampaikan ke mantan Walikota Surakarta itu.

"Kami PKC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, Riau Kepri akan menyampaikan permasalahan yang ada di Riau," ucap Oloan, dalam rilisnya, Satu (03/03/18).

Pertama, paparnya, permasalahan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Provinsi Riau. Kedua, permasalahan lahan perkebunan kelapa sawit. Ketiga, mandeknya sejumlah kasus korupsi yang belum diselesaikan oleh pihak Kepolisian dan kejaksaan. Dan keempat, permasalahan limbah dan Kebakaran Hutan dan Lahan.

PMII, jelas Oloan, Jokowi harus tahu bahwa hingga kini, Pemerintah Provinsi dan DPRD Riau tak kunjung mengesahkan Perda tentang RTRW. Padahal, Perda itu, diharapkan mampu mendongkrak investasi dan perekonomian di Riau.

Oloan juga menyatakan, banyak perusahaan di Riau menggarap tanah adat milik masyarakat, yang digunakan untuk lahan perkebunan kelapa sawit dengan modus tertentu.

"Ada indikasi yang mengatas namakan koperasi yang beranggotakan masyarakat, tetapi untuk kepentingan pribadi, seperti koperasi yang terdapat di Tambusai Utara, Rohul," tegasnya.

Oloan melihat, kedatangan orang nomor 1 itu adalah peluang bagi kalangan aktivis untuk menyampaikan aspirasinya.

"Saya instruksikan seluruh pengurus PMII di Riau untuk turun aksi ke jalan menyampaikan aspirasi kepada Presiden Jokowi," tutupnya. [rls/red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :