Creative Hub Dorong Ekonomi Kreatif

Syamsuar: kalau Bandung bisa, kita juga bisa!

Penulis : admin | Senin, 05 Maret 2018 - 22:03 WIB

Cagub Riau Nomor Urut 1 Syamsuar Saat Kampanye Dialogis di Pasar Pekanbaru | Istimewa

Beritariau.com, Pekanbaru - Pertumbuhan ekonomi Riau yang terus melambat sejak 5 tahun terakhir menjadi perhatian khusus Calon Gubernur Riau Syamsuar.

Angka pertumbuhan Riau yang hanya berkisar 2,5 persen, dinilai jauh dari harapan mengingat potensi ekonomi dan sumberdaya manusia cukup mumpuni. Pertumbuhan ekonomi Riau saat ini melorot pada peringkat 21 nasional.

"Selama ini tak pernah pertumbuhan ekonomi diangka segitu," kata Syamsuar, saat menggelar kampanye dialogis, di Gedung Juang, beberapa hari lalu.

Syamsuar merasakan, penurunan ekonomi masyarakat saat menyambangi pasar bawah, Pekanbaru. "Biasanya pasar tak pernah se-sepi itu, ini bukti konkrit, ini harus jadi perjuangan kita bersama," kata Syamsuar.

Untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi kreatif ini, Syamsuar menganggap perlu mendorong pertumbuhan ekonomi kecil dan kreatif di sejumlah daerah.

Ekonomi kreatif menjadi perhatian khusus dalam program kesejahteraan rakyat yang diusungnya. Seperti yang telah dilakukannya di Siak sehingga daerah itu menjadi ikon ekonomi kreatif di Riau.

"Ada 16 sub sektor ekonomi kreatif, ini yang menilai Bekraf," ujarnya.

Dalam mengembangkan ekonomi kreatif ini, Syamsuar mengaku bakal meningkatkan daya saing masyarakat usaha dengan program pelatihan wirausaha di setiap kecamatan yang ada di Riau.

Pelaku ekonomi kreatif di Riau nantinya bakal difasilitasi satu tempat ekonomi creative hub sebagai pusat ekonomi kreatif rakyat di Pekanbaru, Riau.

"Dalam program kami nanti akan membangun Riau Creative Hub di pekanbaru dalam rangka mengakomodir usaha kecil yang ada di Riau ini," tuturnya.

"Inilah yang dibuat oleh Ridwan Kamil, kalau Bandung Bisa, kita juga Bisa," ucapnya. [rls]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :