Tak Kurang Dari 24 Jam

Bandar 1 kg sabu & 957 butir ekstasi di Bengkalis diciduk

Penulis : admin | Selasa, 13 Maret 2018 - 17:44 WIB

ilustrasi

Beritariau.com, Bengkalis - Dalam tempo kurang dari 24 jam, Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis berhasil menggulung 2 (dua) orang komplotan bandar narkoba yang berencana mengedarkan sedikitnya 1 (satu) kilogram (kg) sabu dan ratusan butir pil ekstasi.

"Dua tersangka yakni DG (48), warga Kabupaten Siak dan HW (29) warga Bengkalis, diamankan di waktu dan lokasi berbeda," ungkap Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni, kepada Beritariau.com, Selasa (13/03/18).

Penangkapan ini, kata Abas, awalnya hanya mengamankan seorang kurir. Dan akhirnya tak kurang dari 24 jam, petugas berhasil menciduk sang bandar.

Penangkapan ini bermula saat patroli petugas pada Minggu 11 Maret 2018 sekitar pukul 23.30 wib.

Saat itu, petugas melihat sebuah mobil mencurigakan berhenti di Jalan Lintas Sungai Pakning - Dumai, tepatnya di Desa Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu.

"Saat dihampiri dan ditanyai, salah seorang dari dua awak mobil tersebut lari dan membuang satu bungkusan plastik. Petugas mencari dan berhasil menemukan bungkusan itu," papar Abas.

Ternyata, isinya berupa pirek kaca yang masih terdapat sisa narkoba jenis sabu dan pipet plastik yang dipakai untuk menghisap barang haram itu.

"Yang seorang lagi, berinisial DG, kita amankan di Polsek Bukit Batu. Lalu diinterogasi," lanjutnya.

Kepada petugas, DG mengaku bahwa Ia datang dari Pekanbaru ke Sungai Pakning disuruh oleh seseorang yang tak dikenalnya untuk menjemput narkoba  jenis pil ekstasi dan sabu yang sudah diletakkan di Simpang Pelabuhan Roro Desa Sungai Selari, Pakning.

DG mengaku, serah terima narkoba itu dilakukan tanpa bertemu. Ia bertugas menjemput narkoba yang sudah diletakkan oleh si Pengantar di lokasi yang ditentukan.

Untuk membuktikan pengakuannya, Petugas pun membawa DG ke lokasi itu (Simp. Pelabuhan, red) dan berhasil mengamankan barang bukti narkoba.

Tak puas, Petugas pun mengincar dan memburu si Pengantar berinisial HW melalui Undercover Buy. Ia berhasil diamankan pada Senin (12/03/18) malam sekitar pukul 20.45 wib di Jalan HR Subrantas Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis.

‎"Total sementara BB-nya, 1 Kg Sabu dan 957 butir ekstasi," sebut Perwira yang tak lama lagi bertugas sebagai Kepala Sub Bagian Pengendalian Program dan Anggaran (Kasubbagdalprograr) Bagian Program dan Anggaran (Bagprograr) Biro Pengkajian dan Strategi di Biro Pengkajian dan Strategi (Rojianstra) Mabes Polri ini.

Rencananya, kedua pelaku ini akan dijerat pasal Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika Pasal 114 ayat (2) juncto (Jo) 112 ayat (2) Jo Pasal 127 ayat (1) UU RI No. 35 th 2009 ttg Narkotika. [red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :