Reses Sri Rubiyanti, warga Simpang Tiga minta penambahan Puskesmas

Penulis : admin | Jumat, 16 Maret 2018 - 20:03 WIB

RESES - Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Hj Sri Rubiyanti, menyampaikan resesnya di hadapan warga Kelurahan Simpang Tiga Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru | Beritariau2018

Beritariau.com Pekanbaru - Warga Jalan Air Dingin RW 3 dan RW 5 Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, meminta Pemko Pekanbaru melalui DPRD Kota Pekanbaru, melakukan penambahan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). 

Hal itu terungkap dalam reses Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Sri Rubiyanti, di Kelurahan Simpang Tiga, Jum'at (16/03/18).

Warga mengaku sangat kesulitan saat ingin melakukan pengobatan karena titik dan lokasi puskesmas sangat jauh dari pemukiman warga. 

"Di Kecamatan Bukit raya ini hanya ada 1 puskesmas. Tidak sebanding dengan jumlah penduduk dan luas wilayah. Kami minta DPRD menyampaikan kepada pemerintah agar ditambah lagi puskesmas di sekitar bukit raya," pinta Yuni.

Selain masalah kesehatan, masalah sarana dan prasarana lain seperti pengadaan alat rebana bagi kaum ibu-ibu juga disampaikan dalam reses tersebut. Termasuk intensif bagi kader posyandu yang hanya dibayarkan oleh Pemko Pekanbaru selama 6 bulan.

Tidak hanya itu, persoalan infrastruktur seperti semenisasi dan pelebaran drainase juga menjadi bagian dari aspirasi di reses Sri Rubiyanti.

Menanggapi hal itu, Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Sri Rubiyanti, mengatakan, bicara soal aspirasi warga tersebut, tentu tidak terlepas dari anggaran dan kondisi keuangan yang ada di Pemko Pekanbaru. Meski begitu, pihaknya tetap akan menghimpun dan memperjuangkan aspirasi warga tersebut kepada Pemko Pekanbaru.

"Yang jelas, hasil reses ini akan kita bawa dalam rapat paripurna di DPRD Kota Pekanbaru untuk dimasukkan dalam Musrenbang Kota Pekanbaru," pungkasnya. [red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :