Gedung Baru Diprediksi Selesai Akhir 2018

Polda Riau Akan Tempati Gedung Enam Lantai

Penulis : user | Rabu, 28 Maret 2018 - 09:54 WIB

Gerbang Mapolda Riau di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru

Beritariau.com, Pekanbaru - Kepolisian Daerah Riau segera menempati gedung baru setelah pembangunan gedung setinggi enam lantai di Jalan Pattimura, Kota Pekanbaru diprediksi selesai akhir 2018 mendatang.


Kepala Kepolisian Daerah Riau, Inspektur Jenderal Nandang di Pekanbaru, Rabu (28/3/18) mengatakan gedung Mapolda Riau yang baru tersebut akan berdiri diatas lahan yang sebelumnya digunakan oleh Sekolah Polisi Negara (SPN) Pekanbaru. 

     
"Sekarang tahan merobohkan bangunan SPN. Diupayakan pembangunan Mapolda Riau  selesai tahun ini," kata Jenderal Bintang Dua tersebut. 

     
Kapolda mengatakan gedung baru Mapolda Riau tersebut sesuai rencana akan dibangun setinggi enam lantai terdiri dari empat bangunan. Seluruh bangunan yang menelan anggaran Rp172 miliar dan bersumber dari APBD Provinsi Riau tersebut akan ditempati sejumlah Direktorat dan Bidang.

     
Diantaranya adalah Direktorat Pengamanan Objek Vital, Direktorat Sabhara, ruang tahanan, Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) hingga media center. 

     
Sementara pembangunan gedung Mapolda Riau terus digesa, Kapolda mengatakan secara bersamaan pihaknya turut membangun SPN baru yang rencananya akan berlokasi di Kabupaten Kampar. 

     
"Secara bersamaanlah. Sekarang kan masih lelang, mudah-mudahan selesai bareng," ujarnya. 

     
Pembangunan gedung menara Mapolda Riau dipastikan berjalan setelah Pemerintah Provinsi Riau menganggarkan dana lebih dari Rp170 miliar pada APBD 2018 ini. Pembangunan gedung tersebut juga bagian dari proyek prioritas pemerintah setempat, selain sejumlah prioritas lainnya seperti pembangunan jalan layang dan lainnya. 

     
Selama ini, Mapolda Riau berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman dengan menggunakan gedung setinggi dua lantai. Namun, gedung tersebut tak lagi dinilai representatif menyusul penambahan personel sementara pembangunan di lokasi itu tak memungkinkan untuk dilakukan. [don]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :