Polisi Telusuri Penyebar Buku Aliran Sesat di Rengat

Penulis : user | Senin, 02 April 2018 - 16:41 WIB

Ilustrasi

Beritariau.com, Pekanbaru  - Kepolisian Daerah Riau menyelidiki dugaan penyebaran agama sesat yang dilakukan oleh sejumlah orang di Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu melalui buku dan selebaran.

     
"Kejadiannya hari Jumat kemarin saat perayaan Paskah," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tedjo di Pekanbaru, Senin (2/4/18/2018).

     
Guntur menjelaskan sedikitnya 10 lembar selebaran dalam bentuk buku tipis yang berisikan tentang ajaran agama tertentu disita polisi sebagai barang bukti. Dia merincikan, pada sampul buku tersebut bertuliskan agama tertentu, namun pada isi lembaran justru menuliskan agama lainnya. 

     
Akibatnya, keberadaan buku tersebut membuat resah masyarakat. Hasil penyelidikan sementara, selebaran-selebaran itu sengaja disebar oleh pelaku dengan menyasar ke rumah-rumah warga. 

     
Namun, selebaran tersebut tidak langsung diberikan ke masyarakat melainkan ditinggal di halaman dan teras rumah penduduk, tepatnya di Kota Rengat. 

     
Guntur menduga bahwa upaya itu dilakukan oleh oknum-oknum tertentu untuk membuat gaduh masyarakat pada saat perayaan Paskah yang digelar di Kabupaten Indragiri Hulu. 

     
"Tapi masyarakat kan sudah paham. Mereka tidak menaggapinya namun justru melaporkan kejadian itu ke polisi. Itu masih didalami oleh Kapolres," ujarnya. 

     
Lebih jauh, ia menuturkan pihaknya juga sudah mengantongi bukti rekaman kamera pengintai atau CCTv yang dipasang pada kendaraan roda empat. Melalui kamera itu, ia mengatakan Polisi mengantongi gambar pelaku yang menyebar buku-buku tersebut.  [don]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :