Remaja 16 Tahun Tertangkap Miliki 9 Kg Ganja

Penulis : user | Senin, 09 April 2018 - 14:57 WIB

Pelaku dan barang bukti

Beritariau.com, Pekanbaru - Kepolisian Resor Dumai, Provinsi Riau menggagalkan upaya penyelundupan sembilan kilogram ganja kering yang terdiri dari sembilan paket siap edar.


Seluruh ganja yang terdiri dari sembilan paket tersebut disita dari seorang pelaku, yang secara usia masih tergolong dibawah umur. Pelaku berinisial MR itu baru berusia 16 tahun.

     
"Ganja tersebut diduga masuk ke Dumai dari Aceh Utara," kata Kepala Polres Dumai, AKBP Restika Nainggolan di Pekanbaru, Senin (9/4/2018).

     
Ia menjelaskan, ganja yang tersimpan rapi dalam sembilan bungkus plastik itu disita dari tangan remaja yang ternyata diupah Rp300.000 Senin dinihari tadi. 
     

Penangkapan itu berawal dari informasi akurat yang diperoleh polisi sejak akhir pekan lalu. Polisi lantas melakukan serangkaian penyelidikan hingga akhirnya mengantongi lokasi keberadaan barang haram tersebut. 

     
Sekitar pukul 02.00 WIB dinihari, Polisi melakukan penggerebekan di Jalan Raya Buit Timah, Kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai. 

    
 "Disana kita lakukan penggeledahan dan menyita ganja. Selain itu kita turut menyita satu unit ponsel dan sebuah koper," ujarnya. 

     
Seluruh barang bukti dan pelaku kemudian digelandan ke Mapolres Dumai guna penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut. Restika mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Kejaksaan terkait usia pelaku yang tergolong dibawah umur. 

     
Selain itu, dia juga mengatakan pihaknya terus mendalami pelaku yang menyuruh Tahlul membawa ganja tersebut serta tujuan barang haram itu. 

     
Dumai menjadi salah satu daerah rawan penyelundupan narkoba, baik jenis tanaman maupun non tanaman.


Beberapa waktu lalu, Polres Dumai juga berhasil mengungkap upaya penyelundupan hampir 20 kilogram narkoba jenis sabu-sabu dari jaringan internasional. 


Narkoba itu diselundupkan dari Malaysia dan mereka bertransaksi di perairan Selat Malaka. [don]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :