Kantor Bawaslu Riau Sepi. Ternyata ini sebabnya

Penulis : admin | Kamis, 12 April 2018 - 18:55 WIB

GEDUNG LAMA - Inilah gedung lama yang dipakai Bawaslu Riau selama 5 Tahun terakhir. Kini sudah kosong dan pindah ke gedung yang baru | Istimewa

Beritariau.com Pekanbaru - Kantor Bawaslu Riau terlihat sepi tak seperti biasanya. Semua berkas yang ada di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau, yang beralamat di Jalan Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru, Rabu (11/04/18)  tampak dikemas rapi dalam sebuah wadah tertutup dan ditumpuk di depan Kantor. Barang diangkut dan dipindahkan ke mobil.

Awak media beritariau.com pun heran dan berdiri di depan Kantor Bawaslu Riau sambil melihat barang-barang yang sudah dikemas dan diangkut ke dalam mobil. Tampak salah seorang penjaga kantin di depan Kantor Bawaslu Riau, keluar dari halaman kantor. Karena penasaran, awak media lalu bertanya tentang adanya keadaan ganjil tersebut.

"Kantornya pindah dek, Di jalan Rambutan sana," ucap salah seorang ibu penjaga Kantin yang ada di depan Kantor Bawaslu Riau tersebut.

Hari ini, Kamis (12/04/18) Bawaslu Riau, secara resmi mengumumkan status kepindahan kantornya. Yang semula berada di Jalan Sultan Syarif Kasim Pekanbaru, kini resmi beralamat di Jalan Adisucipto Nomor 284 (Komplek Transito) Kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru.

GEDUNG BARU - Inilah Gedung Baru yang dijadikan Kantor Bawaslu Riau | Istimewa

"Terhitung Pertanggal 10 April 2018, kantor BAWASLU Provinsi Riau pindah alamat," Kata Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan, dalam pernyataan resmi yang dikirim lewat rilis kepada awak media.

Diketahui, gedung baru Bawaslu Provinsi Riau yang ditempati oleh Bawaslu Riau saat ini, dahulunya adalah gedung Badan Latihan Masyarakat (BALATMAS) milik Pemprov Riau.

Rusidi beralasan, Bawaslu Riau memerlukan kantor yang luas dan representatif dalam melayani masyarakat dalam setiap adanya pelaporan pelanggaran yang terjadi.

"Kebutuhan tersebut sudah di ajukan ke Pemerintah Provinsi Riau dan Pemprov sudah menyetujui dengan status  gedung tersebut adalah pinjam pakai," pungkasnya. [red]

 

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :