Ngadu ke Komisi III DPRD Pekanbaru

Duit transport dipotong Rp550 ribu, puluhan guru ancam demo Pemko

Penulis : admin | Senin, 16 April 2018 - 23:11 WIB

NGADU - Puluhan Guru Bantu di lingkungan Pemko Pekanbaru, Senin (16/04/18) mengadukan persoalan intensif yang dipotong sebesar Rp550 Ribu oleh Pemko Pekanbaru. Guru bantu di Pekanbaru berharap agar DPRD Pekanbaru, melakukan mediasi agar hak para guru sesuai dengan hasil yang didapatkan | Istimewa

Beritariau.com Pekanbaru - Puluhan tenaga pendidik mulai dari jenjang Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota Pekanbaru, Senin (16/04/18) mengadukan persoalan yang menimpa dirinya ke Komisi III DPRD Kota Pekanbaru.

Kedatangan puluhan guru yang berasal dari Pemko Pekanbaru tersebut menuntut dilakukannya revisi Peraturan Wali Kota (Perwako) soal intensif guru yang mengalami penurunan hingga Rp550 ribu.

Ada 3 permasalahan yang disampaikan oleh para guru. Pertama, penurunan jumlah uang transportasi yang diterima guru dari Rp 1,4 juta menjadi Rp 850 ribu, kedua, nasib 300 guru Bahasa Inggris SD pasca dihapuskan mata pelajaran sesuai dengan kurikulum 13 serta ketidakjelasan pembayaran uang insentif guru agama dari Disdik Pekanbaru. 

"Kami diberikan uang transportasi yang dibayarkan 1 bulan di pertengahan maret. Ternyata yang diterima diluar dugaan yang biasanya diluar pajak Rp1,4 juta sekarang malah menerima Rp850 ribu. Pihak lain malah naik berlipat ganda," Kata salah seorang guruu Asmardi yang menjabat Ketua Asosiasi Pengawas Indonesia Pekanbaru.

Dia menyebutkan, dengan adanya kebijakan seperti ini, jelas membuat para guru shock. Karena dengan intensif yang jauh dari kata layak itu, tidak sebanding dengan jasa pendidikan yang mereka kerjakan. "Kami merasa terluka dan terzolimi," cetusnya.

Dihadapan para wakil rakyat dan pihak terkait, pihaknya hanya ingin meminta penjelasan mengapa uang transportasi para guru saat ini malah berkurang. 

"Kalau keinginan kami tidak terpenuhi, kami akan melakukan aksi demo," ucapnya mengancam dan diamini oleh guru lainnya.

Kedatangan para pendidik bangsa ini langsung disambut oleh Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Zulfan Hafiz dan didampingi oleh Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Jhon Romi Sinaga.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, Kemenag Kota Pekanbaru dan BPKAD Kota Pekanbaru. [red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :