Terkait Keputusan DPP PDIP

Ian Siagian: DPP minta kader PDIP di Riau jalankan perintah

Penulis : admin | Rabu, 18 April 2018 - 10:41 WIB

Politisi Senior PDI Perjuangan Ian Siagian | 2018

Beritariau.com, Pekanbaru - Politisi Senior di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ian Siagian, meminta segenap Pengurus, Kader dan Simpatisan PDIP di Provinsi Riau patuh terhadap perintah partai dan tidak berpolemik lagi soal keputusan terkait internal.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, katanya, meminta agar seluruhnya menjalakan perintah partai dan fokus ke Pilkada di Riau tahun 2018 dan Pemilu dan Pilpres 2019.

"Kita tak perlu lagi, kenapa begini dan begitu. Keputusan sudah diambil DPP, selaku kader, kita amankan dan kita laksanakan. Keputusan ini, sudah melalui proses panjang. Jadi kita fokus saja di agenda di depan mata," kata Ian Siagian kepada wartawan di Pekanbaru, Selasa (17/04/18) malam.

Dirinya, kata Ian, bersama Prof Rokhmin Dahuri dan H Hotman Manurung, akan menyampaikan perintah DPP itu pada Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) PDIP Provinsi Riau, Rabu (18/04/18) hari ini.

"Ya tentu, akan ada sanksi bagi yang tidak mau menjalankan perintah partai," ucapnya.

Ian mengaku, dirinya dan Hotman ditugaskan oleh DPP PDIP untuk membantu tugas Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPD PDIP Riau Prof Rokhmin Dahuri, untuk menyelesaikan masalah internal, melakukan Konsolidasi Pemenangan Pilgubri 2018 dan memproses Penjaringan Calon Legislatif Pemilu tahun 2019 mendatang.

"Kami menyampaikan pesan Ketua Umum PDIP Ibu Megawati, agar fokus dan solid memenangkan paslon Nomor 4 pada Pilgubri 2018, wajib hukumnya bagi seluruh kader," kata.

Menurut Ian, setiap Kader baik yang duduk di Legislatif, akan dimonitor apakah ikut mensosialisasikan Paslon Nomor 4 yaitu Arsyadjuliandi Rachman dan Suyatno.

"Ini krusial sekali, harus dilakukan oleh segenap Kader. Penjaringan Caleg mendatang juga akan memperhatikan apakah Bacaleg itu ikut bekerja memenangkan Paslon yang kita dukung," tutupnya.

Sebelumnya, sepekan lalu, DPP PDIP mencopot Kordias Pasaribu dari Jabatan Ketua DPD PDIP Riau. DPP menunjuk Prof Rokhmin Dahuri sebagai Plh dan menugaskan H Hotman Manurung dan Ian Siagian untuk membantu tugas Ketua DPP Bidang Kemaritiman itu di Riau.

Pada Rakerdasus hari ini, juga diagendakan penyampa‎ian Keputusan baru DPP tersebut. [red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :