Rokhmin: Tak Semuanya, Cuma Beberapa

Kordias ikhlas, DPP PDIP akan ganti Fungsionaris DPD Riau

Penulis : admin | Rabu, 18 April 2018 - 13:57 WIB

Jumpa Pers Rakerdasus PDIP Riau (Kiri - Kanan) - H Hotman Manurung, Syarifudin Poti, Rokhmin Dahuri, Kordias Pasaribu dan Ian Siagian | Beritariau.com 2018

Beritariau.com, Pekanbaru - Mantan Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Riau, Kordias Pasaribu, akhirnya secara resmi mengakui pencopotan dirinya dari jabatan Ketua itu. Ia pun mengaku ikhlas dicopot setelah 3 tahun jadi Ketua.

Pengakuan itu, disampaikan pasca bergulirnya‎ isu pencopotan dirinya yang kemudian dibarengi dengan beredarnya Surat Keputusan (SK) dari DPP PDIP sepekan lalu. Kala itu, Ia berupaya membantah dan menyebut kabar tersebut sebagai Hoax.

"Saya terima dengan ikhlas keputusan DPP itu," kata Kordias dihadapan seluruh Pengurus dan Kader PDIP se Riau di awal pembukaan Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) PDIP Provinsi Riau di Pekanbaru, Rabu (18/04/18).

Ia pun mengajak seluruh kader PDIP di Riau untuk tunduk kepada keputusan tertinggi partai besutan Megawati Soekarnoputri ini.

Ketua DPP Bidang Kemaritiman Prof Dr Rokhmin Dahuri yang ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPD PDIP Riau, menyampaikan bahwa keputusan DPP tersebut telah final dan harus dilaksanakan seluruh kader.

"Dengan keputusan ini, maka Saudara Kordias fokus sebagai Wakil Ketua DPRD Riau sesuai perintah partai," kata mantan Menteri Perikanan dan Kelautan era Presiden Megawati ini.

Seperti diketahui, turunya SK pencopotan itu sempat menjadi misteri dan buah bibir. Pasalnya, sejumlah DPC mengakui telah menerima SK, namun DPD sempat tak berkomentar.

"SK itu sebenarnya dikirim sekaligus dan paling duluan tahu sebenarnya DPD," ucap Rokhmin kepada wartawan saat jumpa pers.

"Mungkin, DPD tak mau memberi tahu sama kalian (wartawan, red)," kelakar Ian Siagian, salah satu Politisi Senior yang ditugaskan mendampingi Rokhmin.

Sesuai perintah DPP, Rokhmin ‎menegaskan bahwa tugas dirinya bersama Ian Siagian dan Hotman Manurung mengurus DPD PDIP Riau, memang tak ditentukan batas waktu. Namun, mengingat jadwal penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Pemilu 2019 mendatang yang sudah dekat, Ia menargetkan urusan pergantian Pengurus DPD direncanakan kelar dalam tempo 3 bulan.

"Karena untuk penentuan Caleg diteken oleh Ketua Definitif," ujarnya.

Meski tak berniat mengganti seluruh Pengurus DPD PDIP Riau, Rokhmin memastikan akan mengganti sejumlah fungsionaris selain memilih dan menetapkan Ketua DPD Definitif.

"(Pergantian, red) Pengurus‎ tak semuanya diganti, cuma beberapa. Kita kan melihat kebutuhan, ya pasti ada yang diganti," katanya.

Ia membeberkan, ada 3 tugas pokok dari DPP yang diberikan kepadanya beserta Ian dan Hotman‎, yakni, menyelesaikan internal, mengkonsolidasikan pemenangan Pilkada di Riau dan penjaringan Bacaleg Pemilu 2018.

"Jadi tak semuanya diganti, kita gak akan lama-lama di urusan itu, ada 2 tugas lagi yang harus fokus," jelasnya.

Sebelumnya, sepekan lalu, DPP PDIP mencopot Kordias Pasaribu dari Jabatan Ketua DPD PDIP Riau. DPP menunjuk Prof Rokhmin Dahuri sebagai Plh dan menugaskan H Hotman Manurung dan Ian Siagian untuk membantu tugas Ketua DPP Bidang Kemaritiman itu di Riau. [red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :