Cari Informasi, Komisi IV Bertolak Ke Jakarta

Pemenang tender proyek sampah Zona I Pekanbaru, diduga bermasalah di DKI Jakarta

Penulis : admin | Rabu, 18 April 2018 - 22:28 WIB

Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Roni Amriel

Beritariau.com Pekanbaru - Pemenang tender proyek pengangkutan sampah di Zona I Kota Pekanbaru telah diumumkan, dari isu yang berkembang, perusahaan pemenang itu diduga bermasalah alias wanprestasi pada pekerjaan yang sama di tempat berbeda.

"Isu yang berkembang, pemenang ini wanprestasi di tempat sebelumnya, kami Senin akan melakukan kunjungan ke DLH DKI Jakarta cek kebenaran ini," Kata Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Roni Amriel, kepada wartawan, Rabu (18/04/18).

Dia bahkan menegaskan, jika hal itu terbukti, DPRD Pekanbaru merekomendasikan ULP Pemko Pekanbaru, menghentikan pemenang tender. 

"Jika tetap dilakukan, kedepan kita khawatir ini tidak hanya merugikan DLHK tapi masyarakat Kota Pekanbaru yang akan menanggung nantinya kalau perusahaan ini bermasalah," cetusnya.

Jauh sebelumnya, Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru sudah mengingatkan, agar pemenang tender proyek sampah yang dikelola swasta ini, harus perusahaan yang punya track-record yang bagus.

"Kalau seperti ini namanya main-main. Kita akan panggil Kabag Pembangunan ULP dan mempertanyakannya," terangnya.

Roni mewanti wanti, Pemko Pekanbaru jangan nantinya bermasalah dalam mengelola sampah. Sehingga jika diserahkan kepada swasta maka diharapkan pengelolaan sampah jadi profesional.

"Kita perlu pilih perusahaan yang qualified, yang teruji kemampuannya dalam bidang pengelolaan sampah," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, pengelolaan sampah Zona I dan Zona II disepakati Rp176,7 miliar. Proyek pengelolaan ini dilakukan selama 3 tahun yang dianggarkan melalui APBD Pekanbaru.

"Sementara waktu pekerjaan oleh perusahaan pemenang ini dihentikan dulu. Kalau perusahaan wanprestasi, masalah sampah tidak akan beres kedepan, kami akan evaluasi ini semua," pungkasnya.

Seperti diketahui, PT Godang Tua Jaya (GTJ) disebut sebagai pemenang tender proyek pengangkutan sampah zona 1 di Kota Pekanbaru. Perusahaan itu beralamat di Jalan Berlian Nomor 35, Jakarta Timur.

Perusahaan ini adalah perusahaan pengelola sampah di Jakarta dan diisukan melakukan wanprestasi dan pernah diputus kontraknya oleh Pemprov DKI. [red]

Laporkan Berita dan Peristiwa Sekitar Anda ! SMS ke : 081378705055 atau ke alamat email : redaksi@beritariau.com (harap lampirkan identitas diri).


Berita Terkait :

Komentar Via Facebook :